Menjelang Mudik 'n Few Stories

Thursday, December 14, 2006 Fay 0 Comments

Tanggal 23 Desember ntar aku mudik, naik air asia yang bakal take off dari jakarta jam 11 siang. Kepulangan kali ini aku ga terlalu desperado kayak Agustus kemaren hehehe... Maybe it's becoz aku dah mulai punya sahabat 'n beberapa temen yang nyambung di sini ^_^ But still I mizz my family 'n my friends hehehe... Membayangkan mode ON = kepergianku diiringi soundtrack lagunya Ello "... Selamat tinggal semua... sampai kita jumpa lagi... Aku mudik takkan lama... Hanya seminggu saja ku akan kembali lagi... Asalkan engkau tetap menanti..." hehehe...

Belakangan ini aku bersyukur banget, coz aku bisa share 'n nguatin temen yang lagi ngalamin hal yang similar ama yang udah pernah aku alamin, walo ga persis-persis amat, makanya aku sebut similar... Aku ngerti banget gimana beratnya ngadepin masalah itu sendirian, coz I've been there too. To my friend (you know who you are): Makanya kalo ada apa-apa share aja ke aku, I will share what I've been through coz kita temen senasib hehehe... Sama-sama anak perantauan yang terdampar di daratan Jakarta ini hehehe...

Ada beberapa hal yang aku dapet 2 hari kemaren, tapi rada private jadinya aku tulis di diary aja hehehe... Yang bisa aku share ini:

Jangan pernah mengambil keputusan waktu kita lagi labil. Keputusan yang bener 'n yang sesuai ama kehendakNya itu adalah keputusan yang kita buat saat kita ngerasa damai sejahtera, bukan pada saat kita labil, gelisah, takut, atau bimbang (masih ga tau dengan jelas mana kehendakNya 'n mana keinginan kita). Coz pada saat kita lagi ngalamin masalah, "penglihatan" kita cenderung jadi buram, kita ngerasa jalan di depan itu gelap, ngerasa ga ada lagi yang bisa kita lakuin, ngerasa ga ada kesempatan baru lagi, ngerasa kita harus ngejalanin masa-masa gelap ini selamanya... Dan semua itu ga bener, kita ngerasa semuanya itu seolah-olah nyata coz kita lagi labil. Tapi kalau kita udah bisa menguasai diri, kita bisa tenang, 'n kita bisa melihat dengan lebih jelas, kita bisa lebih peka 'n bisa membedakan mana yang kehendakNya yang terbaik buat kita, 'n mana yang merupakan keinginan kita (yang sifatnya cenderung sementara aja).

Dalam segala hal 'n dalam semuanya, it's all about Him. Yeap, it's not about me, it's not about you, it's not about something else, but it's all about Him, tentang apa kehendak 'n rencanaNya atas kita, tentang gimana blue-printNya atau the big picture yang Dia rancang dalam hidup kita. Ada banyak hal yang ga bisa kita mengerti, ada banyak hal yang mungkin belum bisa kita lihat dengan jelas sekarang, tapi kita bisa terus melangkah dengan yakin kalau kita percaya bahwa He has the best plan for us coz He knows better than us... Segala sesuatu yang sifatnya abadi itu selalu berasal dari Dia, so be patient 'n trust Him completely...

0 comments: