I'm Back

Monday, August 21, 2006 Fay 0 Comments

Hai hai I'm back... hehehe... Walo ga puas coz cuman 2 hari full aja di rumah, tapi tetep aja seneng bisa mudik, daripada cengo' di Lippo Cikarang hehehe... Umm.. ada beberapa hal private yang ga bisa aku share di sini, adanya di diary hehehe... So I'll tell you what I can share...

Begitu nyampe Surabaya, makan siang dulu di Soto Ayam Pak Djayus hehehe nyam nyammm.... soto pake telor rebus, daging dada ayam 'n koya wihhh nikmat sekaleeee... I love soto koya very bery much hehehe... Di sini ga nemu siy, di sini sotonya aneh hehe... Ga biasa aja kali yah... Kata temenku ada soto koya di Jakarta cuman jauh amir... Trus abis itu rencananya mo ke Pasar Atom, mo motong bawahnya celana panjangku 'n beli cakwe ayam udang (enak deh, dijamin di sini ga ada hehehe), beli cemilan, dll... Eh ternyata tutup... Masa tanggal 17 Agustus Pasar Atom ikutan libur siy... Sigh... Walo sebentar berat hati ya udah deh akhirnya mampir Carrefour Bubutan (yang ini bukan aku yang mau, tapi tante-tanteku hehehe... mereka ikutan jemput aku di bandara biar bisa jalan-jalan juga wkwkwk....), sambil berharap moga aja lebaran aku bisa mudik lagi 'n kesampean ke Pasar Atom hehe... Trus abis gitu mampir rumahnya sodara-sodaranya mamaku, sampe jam 10an gitu baru ke pelabuhan, buset... aku dah low batt banget hehehe... Soalnya tanggal 16 malemnya temenku telpon 'n kita ngobrol sampe midnite, tanggal 17 paginya bangun jam 4 siap-siap coz aku kudu naek shutle bus ke Jakarta yang paling pagi...

Tanggal 18nya, ada karnaval ternyata hehehe... masih ada toh hehehe... Terakhir liat karnaval 17an gitu dah lama banget, maybe pas aku masih SMP di Bangkalan. Soalnya kalo pas 17an aku ga pernah mudik waktu masih SMA 'n kuliah ngekos di Surabaya. Jadi nonton bentar sambil nostalgia dikit deh hehehe... Tinggal liat dari jendela aja coz rumahku deket alun-alun jadi pasti karnavalnya lewat depan rumahku. Asli selama di rumah aku makan terus ga berenti-berenti hehehe... Yang paling sering makan tempe penyet, soalnya ama tanteku dibikinin sambelnya, enak banget deh... Sampe sekarang juga masih pengen hiks... hehehe... trus makan pangsit mienya Tong (di Bangkalan paling enak), jus tomat, jus semangka, pepaya, kacang ijo, soto 'n kerupuk udang, rengginang, rempeyek, hehehe... Sampe rasanya perut full terus, ga pernah ngerasa laper hehehe... Trus waktu minggu kemaren mo balik, dikasih nagasari ama mamanya temenku... Lama banget ga makan nagasari enaknya... hehehe...

Sempet juga ngobrol ama ce Iin di telpon pake fren hehehe... cerita-cerita soal oikos mereka minggu lalu... seru banget topiknya, wish I were there with them hehehe... cerita-cerita soal anak-anak oikos, ce Fenny, Momon, Yufie, Lisa kecil, Melissa... and what makes me tambah kangen ama mereka, ce Iin bilang kalo Lisa berubah much better, Melissa juga... Lisa itu dulu adek kelasku, 'n istilahnya jadi adek rohani juga... I hope next mudik aku bisa ketemu ama mereka semua 'n denger cerita mereka...

Di rumah, selaen foto-foto, aku juga sempet nodong mamaku cerita gimana dulu kisahnya ama dad, and juga sempet dad cerita tentang kisahnya ama mom. Versi mereka berdua rada beda dikit... But dari cerita mereka aku bisa nyimpulin kalo orang jaman baheula emang kayaknya ga mentingin rasa cinta. Mereka cuman liat oh ni orang baek, keluarganya juga baek (kebanyakan pada tau latar belakang keluarga masing-masing... gimana ga tau wong masih sodara jaoh...), ya udah oke jadi... Emang ga semua kayak gitu, tapi dari keluargaku ada beberapa yang emang meritnya ama sodara jaoh sendiri (orang dulu kan anaknya banyak tuh, ada yang sampe bisa bikin kesebelasan...). Getu... jadinya kalo ditarik ke atas 'n dibedah silsilahnya... eh ternyata jadi muter di situ aja hehehe...

Aku juga pernah baca buku atau baca dimana yah, lupa... pokoknya yang hampir sejenis ama pemikiranku juga. Bahwa orang dulu tu emang cuman ngeliat faktor-faktor pentingnya aja (nice enough, keluarganya juga baek, bertanggung jawab, bisa ngasih nafkah, dll), masalah rasa cinta 'n komunikasi ga terlalu penting... So dari banyak generasi dulu yang aku liat, emang cuman gitu aja... apa yah... kayak hambar gitu... Komunikasi juga kurang bagus, coz tanggung-tanggung aja gitu, ga bener-bener njedog... Sering terjadi salah paham tapi ga pernah dibahas sampe masing-masing bener-bener jelas, cuman menenangkan diri dengan "Yah, dia emang begitu..." Emang masih ada tanggung jawab, tapi ga ada something deeper... Sampe dulu aku sempet mikir masa merit tu cuman sekedar satu tahapan proses kehidupan yang kudu dijalanin 'n juga demi meneruskan keturunan? Kalo cuman gitu aja 'n ga ada something deeper yah ngapain merit? But God opened the truth about marriage...

Justru pernikahan dan keluarga itu penting banget. Lewat sebuah keluarga-lah seharusnya orang bisa ngeliat gimana hubungan antara Dia 'n jemaatNya (Ef 5: 22-33, perhatiin ayat 32-nya). Dat's why evil mengacaukan pernikahan dan keluarga dengan gencar, coz those are very bery significant. Cinta itu justru satu unsur yang penting dalam pernikahan dan keluarga, coz He is The Love Himself. Kalau pernikahan itu merefleksikan hubunganNya dengan kita, of course dunk cinta itu jadi elemen yang pasti 'n seharusnya ada di dalamnya... Rite? Dengan begitu barulah sebuah pernikahan itu bener-bener bisa merefleksikan gimana hubunganNya dengan kita.

Well... itulah secuplik yang terjadi selama aku di rumah hehehe.. Oiyah, Miky, my cat, dapet nickname baru, aku panggil dia Ki-Chan hehehe... Gatau dapet darimana, aku asal ceplos aja 'n emang kedengeran imut hehehe... dia juga mau mau aja dipanggil getu hehehe... Aku cuman pajang 1 fotonya di sini, benernya ada lumayan banyak, cuman ntar kalo diupload semua aku kalah beken dunk hehehe.... narsis mode ON hehehe...

0 comments: