Separated

Friday, February 05, 2010 Fay 0 Comments

Gara-gara abis chatting ama someone yang juga pernah ngalamin separation (beda tapinya ga sama :p), jadi diingetin lagi bahwa iblis emang selalu mencari cara buat mengintimidasi kita, lewat apapun, supaya kita jadi "lumpuh" di satu area... yang cepet atau lambat bakal merambat ke area yang lain, coz intimidasi iblis itu kayak virus kanker...

Di kasus kita, itu di area relationship. Aku ngerasain sendiri, dulu aku sering nulis di blog 'n juga baca-baca info tentang relationship, tentang pacaran yang bener, tentang komunikasi... I take this matter seriously... pacaran itu buat yang serius mikirin pernikahan di depan, bukan pacaran yang model coba-coba atau sekedar biar ada temen jalan/kangen-kangenan/have fun bareng... Tapi pas udah putus, aku bener-bener off...

Yah intimidasi iblis kira-kira kayak gini, "Gimana kamu bisa nasehatin atau ngasih saran soal relationship kalo hubunganmu sendiri gagal..." Aku siy ga menyesali keputusan break-up itu sendiri, tapi lebih ke pertanyaan-pertanyaan 'n pemikiran yang menyangkut diriku, "apa yang salah di aku?", "apa harusnya aku begini atau begitu?" "aku udah ati-ati tapi gagal juga, padahal aku pengennya cuman sekali aja pacaran langsung ama orang yang nantinya jadi suamiku..." dan lainnya... Aku kurang nyadarin bahwa dalam hubungan itu ada banyak faktor yang terlibat selain aku, ada orang lain itu, ada Tuhan, 'n ada juga pemikiran-pemikiran lainnya. 

Even setelah 2 taun lewat aku masih males bersentuhan ama area relationship... Aku baru nyadar kalo iblis berhasil (untuk sementara) ngelumpuhin aku di area ini. Aku tulis "untuk sementara" karena sejak detik ini aku mau matahin intimidasi iblis itu. Aku ga mau ngebiarin iblis membelenggu aku di area manapun. Coz God has set me free and abundantly give Himself and His love for me to watch me growing and blooming each day. Apapun yang terjadi, Tuhan selalu punya rencana yang terbaik buat aku, 'n kita semua yang percaya ama Dia.

So, jiayou! :)

0 comments: