Feminin Gak = Lemah

Wednesday, December 05, 2007 Fay 0 Comments

Okay I have to admit... ternyata yang selama ini bikin aku ogah berpenampilan girly (hahaha... topik hangat antar JCers cewek nih hihihihi.... toss Jie 'n Delly!) adalah karena aku berpikir berpenampilan "girly" atau yang "cewek" banget itu identik dengan lemah. Yah terlepas dari perbedaan selera dan perbedaan tingkatan "girly" itu sendiri (Hei, yang bikin penilaian 'n tingkatan-tingkatan itu kan orang, 'n selera orang juga beda-beda, jadi ga bisa diterapin ke semua orang coz it's a very subjective topic), ternyata ada pemikiranku yang perlu dibenahin sedikit hehehe...

Baru tadi pagi, aku ngobrol ama Berlian, cewek Batak (yang lebih keliatan "Jawa" daripada "Batak"nya hehehe...) yang super feminin (sekos ama aku) waktu kita lagi mau berangkat bareng ke kantor. Nggak cuman aku yang menilai dia amat sangat feminin, semua orang kantor juga. Pokoknya penampilannya "cewek" banget deh, from top to toe, kadang pake rok, always pake high heels, wah pokoknya di kantor ga ada yang se-feminin dia. Buttt, dia kerjanya as a researcher, yang kadang kudu pergi ke sana kemari pake kendaraan umum buat riset narasumber. This is the thing that amazed me hehehe... Dia emang suka sih jalan-jalan gitu, suka ketemu orang baru, tapi baru kali ini aku ngeliat dengan nyata cewek yang feminin buangeddd (pake "d" 3 kali tuh biar mantepp hihihi...) ternyata bisa juga jadi orang lapangan (which is not my type, I'm an office person hehehe... terbukti dulu dah nyoba 3 bulan jadi orang lapangan bikin aku jadi stress 'n cape jiwa hehehe...).

Ini yang ngebuktiin kalo feminin itu nggak sama dengan lemah, atau harus mehe-mehe. Sebelumnya aku mikir aku nggak mau keliatan mehe-mehe makanya nggak mau tampil "girly", nggak mau keliatan "lemah" atau dipandang "inferior" makanya ogah "girly". Lagian emang dasarnya aku casual siy kalo sehari-hari hehehe... Tapi gara-gara topik hangat yang sempat menjadi bahan perdebatan di YM conference ama anak-anak forum (dan setelah sebelomnya hangat dibahas di blog Enjie), akhirnya jadi mulai nyadar aja (nyadar bareng-bareng ceritanya hehehe... dan berniat bareng-bareng juga hihihi...) buat mulai lebih memperhatikan penampilan diri sendiri as women hehehe... (tozz lagieee!!!)

Temen-temen cewek yang lagi senasib seperjuangan ama aku (you know who you are, don't you? hihihihi...) jadi bikin tambah seru suasana. Ada yang mau belajar make up, ada yang membongkar koleksi baju "girly" lama yang dulu pernah dibeliin sodaranya tapi ga pernah dia pake, ada yang berniat mulai beli baju "girly", hehehehe... seruuuu... soalnya bareng-bareng hihihihi...

Okay girlz... siapa bilang kita ga cantik? Hajarrrr...!!! Hihihihihihihihihi... Tunjukin nyali kita!!! Hidup Cewekkkkk!!!!! Huahahahahaha....
*sambil menggulung lengan baju sok macho*

"Ealah... teuteup deh...."
(Berubah itu kan juga butuh proses... hihihihihi... sabar dunk... ulat juga butuh waktu sebelum dia berubah jadi kupu-kupu.... hihihihi...)

0 comments: