Tentang Penundaan

Tuesday, January 13, 2009 Fay 0 Comments

Kadang Tuhan menunda beberapa hal terjadi dalam hidup kita, karna itu adalah yang terbaik untuk kita menurut pandanganNya.

Pernah aku baca email berisi cerita dari seorang ayah. Dia bilang hari Sabtu anaknya yang masih 3 tahun ngotot pengen jalan-jalan ke taman bermain (kayak Ancol 'n Dufan gitulah). Dia dan istrinya udah bilang berkali-kali kalo rencana ke taman bermain itu Senin aja, coz kalo Sabtu itu masih liburan panjang sekolah, jadi bisa dipastikan taman bemain rame abiez. Kalo mereka ke sana hari itu, pasti anak mereka kurang puas mainnya. Kalo hari Senen kan anak-anak sekolah udah masuk, jadi taman bermain pasti sepi.

Setelah ngotot-ngotot-an 'n nangis-nangis... akhirnya anaknya diem 'n nurut juga. Guess what, pas ke sana hari Senen, anaknya itu senenggggg buangettt coz dia puas nyobain mainan satu persatu 'n malah ada yang berkali-kali, karna emang taman bermainnya sepi. Papa anak ini 'n istrinya juga seneng banget ngeliat anak mereka bisa maen sepuasnya 'n ketawa-ketawa.

Like both of them, God always wants to give His children the best in everything. Yes, in everything... but to make that happens, we must obey Him, just like the child in the story did. Kita seringkali ga tau 'n ga bisa liat hal-hal yang Dia tahu 'n Dia lihat, itulah kenapa kita sering salah mengartikan penundaan dari Tuhan, kita punya banyak asumsi tentang alasan penundaan itu, tapi cuman Dia yang tau alasan sebenarnya. So it's better to stay close to Him and keep the peace in our heart, right?

Belon lama ini aku ngalamin satu hal. Papaku ngelindungin aku dari seseorang, ada deh aku ga bakal cerita di sini hehehe... udah ditulis lengkap di diary buat reminder diri sendiri hehehe... dan dari situ aku diingetin tentang Bapa. Kalo papaku di dunia aja pengen yang terbaik buat aku karna dia sayang ama aku, apalagi Dia... God said to me about one thing yesterday... He said: because He saw that someone wasn't good enough for me, that's why He's keeping me from that person. Aku langsung inget ama tindakan papaku juga...

I'm just so amazed....
...and I'm definitely grateful...

Baru-baru ini juga kan ada rencana jalan-jalan ama my second family (my beloved church community in Surabaya hehehe...) ntar bulan Agustus. Aku tiba-tiba inget kalo taun lalu aku pernah pengen jalan-jalan ke tempat ini. But like always, He knows that I will enjoy the trip more if I'm going with my second family... =p Yah emang baru rencana seh hehehe... Tapi dari 2 kejadian itu Dia makin neguhin aku bahwa Dia selalu pengen yang terbaik buat aku, terlepas dari apapun yang terjadi 'n apapun asumsiku tentang itu.

He definitely knows better than us... and He definitely loves us, that's why He wants the best for us according to His plan.

So keep your faith... keep the peace and love in your heart... and stay close to Him ^_^

0 comments: