I'm Not That Kind Of Person...

Wednesday, February 28, 2007 Fay 0 Comments

Bilang aja itu jeritan hatiku... "I'm not that kind of person..." atau mungkin yang lebih tepat "I don't have those characters or abilities..."

Baru pagi ini ada temen seruangan yang ngobrol tentang acara-acara forum selanjutnya, 'n negur aku tentang beberapa kekurangan / kesalahan yang aku lakuin pas kopdar minggu kemaren... Sebenernya ini bukan kali pertama aku denger tentang ini... Dan kata-kata terakhir temenku itu, "Kamu harus banyak belajar Fi, aku ga selamanya ada di sini..." It's like a big burden falls upon me...

Selama ini, memang kalo ada acara kopdar atau event-event forum jawaban.com keberadaan temenku ini emang ngebantu banget, selaen beberapa anak forum yang sangat-sangat membantu juga, terutama dalam hal blend-in atau berakrab ria ama JDCers. Coz aku akui kekurangan terbesarku memang di area komunikasi... Walaupun aku tau karakterku introvert, tapi aku nggak pake itu sebagai alasan untuk menolak perubahan. It's just that... I'm not that kind of person... Yang bisa dengan gampang blend-in, ngebaur ama keramaian, say hi there and hi there, bisa langsung mengakrabkan diri dengan orang-orang baru... Selaen itu juga di area kayak kepanitiaan 'n that kind of leadership thing... nyiapin ini itu, ngurus ini itu, mikir ini itu, cari dana, ngatur orang laen, de el el... Coz itu berhubungan banget ama area komunikasi, which is my weakness too...

Dan teguran temenku itu, juga kata-kata terakhirnya yang menohok... jadi bikin aku pengen numpahin ini... Aku ga suka kalo orang lain bilang "harus" ke aku... dan aku ngerasa ini tuntutan yang gede, bahkan terasa ga masuk akal buat aku... Coz I'm not that kind of person... Bukannya aku ga mau bertanggung jawab, cuman itu bukan areaku... Kenapa orang laen dibiarin aja menekuni apa yang jadi bidang mereka, sementara aku dituntut untuk jadi orang yang tipe leader 'n ekstrovert... You can't change people, they created originally with spesific characters, and do you have the right to force that changes?

Dari awal aku memang setuju ngurusin forum di dunia maya... tapi aku ga pernah nyangka kalo suatu saat aku dituntut untuk bisa jadi leader juga di dunia nyatanya... I just can't... I need other people yang memang bisa ngelakuin itu... I need help from other people... Aku nggak bermaksud untuk jadi keras kepala... Ya abis gimana lagi, tiap orang juga punya area di mana mereka lemah, 'n that's why we need each other buat saling melengkapi kan?

Sampe saat ini aku bersyukur banget ada orang-orang di forum yang bisa ngelakuin banyak hal yang amazing, ngelakuin hal-hal yang lebih dari sekedar "mengisi" area dimana aku kurang banget, but they've done great things... I'm very thankful for that... Yea well.. at least setelah curhat gini aku jadi lebih lega hehehe... Aku cuman percaya... Kalopun someday temenku ini dah ga di sini lagi, He will send me another helping hands... yang bisa bekerja sama 'n saling ngelengkapin juga... But if He wants to change me through this, then He will lead me, step by step... ^_^

One of my friend reminded me the words from an email I sent to him a long time ago, he re-sent my mail back to me... and it said: "When God leads you to the edge of the cliff, trust Him fully. Only one of the two things will happen, either He will catch you when you fall, or He will teach you how to fly..." It's true...

0 comments: