Tentang Perpisahan

Friday, March 02, 2007 Fay 0 Comments

Belakangan ini banyak banget perpisahan yang terjadi... atau yang mungkin bakal terjadi... Mulai dari yang kemaren aku tulis (Rade yang udah resign dari kantorku), hari ini, juga yang bakal menyusul, Rianty bakal resign dari kantor juga karna satu dan laen hal yang ga bisa diceritain soalnya rada private... Kezia... and maybe... kak Prima...

Hari ini all staff chappel, yang pada mau resign dari kantor maju ke depan, ngucapin salam terakhir ama didoain juga... Total ada 5 orang yang keluar... Yah memang ga ada satupun dari antara mereka yang aku kenal deket siy... Kalo kenal deket pasti nyesek hehehe... Tadi aja waktu mereka satu-satu pada ngucapin salam perpisahan 'n didoain aku nahan nangis... Apalagi kalo kenal deket... Sempet juga kepikir kata-kata perpisahan apa yang bakal aku ucapin kalo ntar dah tiba waktunya aku juga keluar dari sini hehehe...

Satu hal yang bikin aku sendiri kaget tadi pagi... Waktu perjalanan ke kantor 'n mikir tentang perpisahan-perpisahan yang udah terjadi 'n yang bakal terjadi... trus aku sempet liat 2 orang kantor (yang emang bersahabat) yang lagi foto pake ha-pe (coz salah satunya bakal resign)... tiba-tiba terlintas pikiran... "Ok, aku ga butuh temen..." Rasanya nyesek aja kalo kamu udah terbuka ama orang, kamu udah klik ama orang itu, udah bisa berbagi hidup (dengan segala warnanya 'n segala rasanya, pada tingkat kedalaman tertentu)... Tapi ada saatnya orang itu pergi meninggalkan kamu....

Beside these farewel 'n good bye things, ada hal yang aku pikirin juga... dan ini mungkin berhubungan dengan sikapku selama ini... Maybe I just don't let anybody close enough to hurt me... Kadang kala aku memilih untuk tidak "merasakan" (maksudku benar-benar merasakan perasaan itu) apa yang aku alami... Dan dari luar mungkin keliatannya aku kayak cuek banget... Apapun yang terjadi ga ngefek sama sekali ke aku... The fact is... I don't wanna feel that sad feeling... That's why I drove myself to be tough, show that I'm just cool... Padahal kalo pas aku lagi sendirian 'n cuman ama Dia, aku pasti nangis 'n numpahin semua ke Dia... I just can't deny that actually I have feeling dan aku udah merasakannya... I just don't want to admit it...

Pernah waktu aku denger rencana kak Prima (entah jadi atau enggak, ini impian dia buat sekolah ministry di Hillsong) yang bakal resign 'n ke LN buat sekolah ministry... Aku jadi mulai menjauhi dia, bukan putus komunikasi, tapi aku mengurangi kedekatanku ama dia... just for preparation so I wouldn't feel lost her when it's time for her to go... But lama-lama jadi deket lagi hehehe... Dan kali ini sempet terpikir untuk melakukan hal yang sama ke dua orang... dan orang-orang yang juga berhubungan dengan salah satunya... (binun yah hehehe...) but I guess that's not the right thing to do... So I won't do it hehehe...

I know that everybody has her/his own path and God has a great plan for each person... Include me too... But somehow it still feels sad... Perasaan kehilangan 'n ditinggal...

Aku jadi inget omongan kak Marcel, bahwa orang yang bisa merasakan segala sesuatu (termasuk kesedihan, kekecewaan, kemarahan, kesepian, selain kegembiraan dan semua perasaan bahagia) dalam hidupnya, itu adalah orang yang menikmati hidupnya. Then jadi inget satu Firman... yang intinya ada orang yang kaya banget tapi dia ga bisa menikmati kekayaannya itu, yang menikmati kekayaannya malah orang laen... It means bisa menikmati hidup itu juga salah satu anugrahNya...

So I guess I just need time... and for one another case, I need to guard my heart too... God, I give the key to my heart to You... and guard me... One more thing... teach me how to look people through Your eyes... That's one thing that I still can't understand completely (I mean, how can You do that? You still can see the best in each person and still care for them, although You know they're gonna hurt You... How come? Teach me please...).

For now... I think I'm gonna learn to enjoy what I have today... everything I have, include the people... Coz for everything there's a season... and every season is different, and each person's season maybe doesn't have the same length... That's the fact... and at the end... it's just about us and Him, it's all about Him...

0 comments: