Google Minded

Thursday, September 03, 2009 Fay 0 Comments

Sekarang kayaknya ga bisa ngapa-ngapain kalo ga ada Google. Mulai dari:

>> Search engine-nya (Udah umum lah… kalo mau cari apa-apa selalu googlinggggg…). Dari khusus search web, image, video, sampe blog.

>> Gmail (lebih enteng daripada email-email yang laen coz ada pilihannya mau tampilan standar HTML yang enteng banget -cocok kalo pas koneksi internet lagi lelet- atau tampilan yang normal -ada pilihan themenya-). Plus banyak banget kelebihannya di fitur-fitur ketimbang email yang laen. Bisa import juga dari account email laen trus kalo kita mau reply, ada pilihannya apa kita mau alamat pengirimnya itu alamat gmail atau email yang kita import tadi. Coba explore aja sendiri hehehe… Aku udah import account Hotmail ke Gmail.

>> Google Reader (buat subscribe RSS blog-blog favorit). Ni enak banget coz ga usah cape-cape lagi bukain satu-satu blog favorit. Tinggal subscribe RSS-nya, trus kalo ada update, langsung nongol smua di Google Reader.

>> Google Translate, yang ini buat nerjemahin. Kadang buat iseng-iseng terjemahin status buat Facebook atau status YM pake bahasa laen biar ga ada yang ngerti hehehehe…

>> Google Calendar (buat nyimpen schedule). Bisa diset tampilannya hari ini doang (plus jam-nya), settingan custom, atau seminggu, atau bulanan. Trus bisa dijadiin widget juga kalo misalnya kita mau pasang di blog atau website. Ukuran widget kalendernya bisa diatur juga loh!

>> Google Documents (yang ini barusan aja explore… asik juga kayak punya program Microsoft Word, Excel, ‘n Power Point online! Plus juga bisa upload file dokumen tertentu termasuk file pdf, bisa dishare, ‘n juga bisa di-download). Lebih mempermudah sharing juga ini. Ada pilihannya kok apakah 1 dokumen itu mau di-private atau mau di-share.

>> Trus jadi explore i-Google hehehe… Ini istilahnya kayak homepage kita di Google, mirip-mirip ama My Yahoo. Cuman berhubung udah jatuh cinta ama Google, jadi pake i-Google aja hihihi…

Sebenernya kalo mau di-explore banyak loh yang bisa diutak-atik. Pokoknya seru kalo udah exploring hihihi, dicobain satu-satu, diubah-ubah setting-nya… It’s just so cool ^.^

0 comments: