God Said...

Friday, October 13, 2006 Fay 0 Comments

Last night, aku pulang dari kantor rada jenuh siy... Apa yah... Kayak gitu-gitu aja... Sampe aku nulis blog di blogku yang satu lagi kayak gini, ini aku copy paste:

Hmm???

Lagi bosen iya… Lagi kangen iya… Lagi pengen mudik iya banget… Apalagi setelah kemaren malem diceritain mamaku kalo kemaren pagi papaku masak nasi goreng… Dah brapa taon ga makan nasi goreng made by him yah? Sigh… Pengen pulangggg…. Jablay nih hehehe… Pengen meluk mamaku ‘n dibelai… hehehe…. Sigh… apa daya… jauh nian euy… Tuhan, bisa ga deketin Lippo Cikarang ama Bangkalan? Hehehe… abis pengen deh bisa pulang seminggu sekali kayak anak-anak kos laen atau orang-orang kantor laen yang rumahnya di Jakarta, Bekasi, atau Tangerang…

Asli ni lagi bete, makanya dari tadi baca ulang blog sendiri di sini ‘n juga di blogspot… ‘n akhirnya jadi curhat di sini hehehe… Lagi pengen apa yah… yang bisa kejangkau… Hmm… temen akrabku di kantor lagi bete abizzz… Ga bisa kangen-kangenan ama dia, padahal dah beberapa hari ga ketemu coz dia keluar kantor terus… Kalo dia lagi bete ama urusan kerjaan gitu, emang ga bisa diganggu, aura bete-nya serem hehe… Jadi yah pengertian aja deh…

Apa yah? …Lagi pengen hang out ama siapa gitu… Cerita-cerita… Aku butuh temen cewek yang bisa diajak cerita-cerita live ‘n hangout, makan bareng kek… Bosen juga tiap hari abis kerja langsung pulang kos ga ngapa-ngapain… Hhh… Dah berapa kali yah ngerasa kayak gini… Sering banget hehe… Abiz jauh dari keluarga ‘n temen-temen di Surabaya… Anak-anak forum di Jakarta semua… Hmmm….???

Kayaknya curhat ini bergantung di udara…

Will You catch it God?

… in silence but still hoping…

Fay

------------------------------------------------------------------------------------

Sampe kos aku kan baca "Be a Light", semacem warta yang aku bikin sendiri pas kuliah dulu, yang cuman aku kasih ke Lisa 'n Lysa... Aku ngerasa kok kayaknya dulu aku semangat banget 'n have passion banget... Tapi sekarang kayaknya passion itu redup... Aku baca ceritaku sendiri di kolom "Share" di situ... I realized that something very bery important is missing right now... 'n aku terdorong have a private time with Him... Dah lama banget soalnya ga private time khusus ama Dia. So aku setel lagu instrumen rohani 'n sambil doa bahasa roh... I tell Him everything... 'n juga doain my family and my 2 friends yang minta didoain...

Membaca hal-hal tentang Dia, berbicara tentang Dia, mendengar tentang Dia, dapet pengetahuan tentang Dia, melakukan sesuatu untuk Dia... semua itu ga sama dengan have a real relationship dengan Dia.

Itu yang hilang dari kehidupan sehari-hariku selama ini, aku kurang ngeluangin waktu khusus buat aku berdua doang ama Dia. Kadang pikiranku begitu sibuk sampe aku ga bisa denger suara Dia sesering dulu... Tapi tadi pagi, I don't know why, aku bangun dengan seger, sampe berangkat kantorpun ada 1 perasaan hepi yang ga jelas alasannya, it must be becoz of Him... coz sukacita 'n damai sejahtera yang sejati cuman bisa Dia kasih ke kita kalo kita bener-bener have a real relationship ama Dia...

And you know what? Tadi pagi kan ada all staff chappel, pembicaranya Indri Pardede. Awalnya aku biasa aja =p soalnya jujur aku ga terlalu cocok ama gaya kotbah dia yang ngomongnya cepet buangettt hehehe... Tapi ternyata kotbah dia intinya nyambung ama apa yang aku dapet semalem, tentang membangun RumahNya, Bait Roh KudusNya, inside us... Dia kasih banyak ayat cuman yang paling ngena itu Hagai 1:1-11 'n 1Petr 4:7. Aku jadi nyadar bahwa akhir-akhir ini aku mengabaikan hal yang paling penting in my relationship with Him... Coz itu keliatan banget dari buah pikiranku, hal-hal yang aku pikirin, hal-hal yang keluar dari pikiranku (entah itu lewat tulisan atau omongan atau sikapku)... ga sejalan ama janjiNya. I've lost the passion...

Ada 5 poin yang Indri Pardede bagiin, dia kan kasih perumpamaan tentang perbandingan orang Kristen sejati ama orang Kristen kandang ayam (RumahNya dalam diri kita itu berupa rumah yang bagus atau berupa kandang ayam):

1. Kayu itu gampang lapuk 'n rapuh

Ini kalau kita gampang down 'n putus asa karna masalah, kalau kita kalah ama masalah

2. Kayu itu gampang terbakar

Ini kalau kita temperamental, gampang marah, gampang meledak. Karna ini berhubungan banget ama penguasaan diri. 1Petr 4:7 "Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa." Coz kita ga bisa denger suara Tuhan kalo pikiran, emosi 'n hati kita ga tenang, kalo kita ga bisa menguasai diri. Ini esensial banget.

3. Dasar kandang ayam itu tanah

Ini kalo kita fokus pada masalah-masalah tanah. Bukan berarti masalah uang ga penting, cuman kalo kita fokus kepada masalah-masalah tanah, kita pasti akan selalu merasa kurang, tidak puas, dll kayak di Hagai 1:6 "Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang!"

Ini berlawanan dengan janji Tuhan bahwa orang-orang benar itu hidup berkemenangan, hidup dengan menikmati dan dengan full, tanpa kekuatiran dan ketakutan, menjadi kepala dan bukan ekor, karena yang Dia berikan kepada kita bukan roh ketakutan, tapi roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban. Carilah dahulu kerajaan Allah maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

4. Kandang ayam itu bau

Kita tidak bisa menggandengkan kekudusan dengan kecemaran. Roh Kudus itu kudus, karena itu bait Allah dalam diri kita juga harus kudus. Tidak ada orang yang tidak pernah berdosa, tapi sekali kita sadar, kita harus bertobat 'n bener-bener meninggalkan dosa itu. Tuhan akan memuntahkan yang suam-suam kuku, berdirilah ya di atas ya dan tidak di atas tidak.

5. Kandang ayam itu ribut

Kita sering terlalu sibuk menilai dan menjudge orang lain, melihat kekurangan mereka. Indri bilang dia suka ama AA Gym, coz dia mengajarkan orang untuk melihat kelebihan orang lain dan melihat kekurangan diri sendiri. Check yourself, bukan orang lain supaya kita bisa menyalahkan mereka.

Trus abis kelar kotbah kan dikasih kesempatan siapa yang mau maju, dia doain. Awalnya aku ga mau maju, but waktu beberapa orang udah didoain akhirnya aku juga maju. Dia bilang kalo dari tadi dia liat aku (aku duduk di barisan sebelah kiri), "Tuhan sayang kamu, Tuhan sayang kamu... jangan plin plan, jangan dengarkan kata orang, kalau kamu tahu sesuatu itu kehendak Tuhan, lakukan saja. Jangan plin plan, karna biasanya kamu selalu bertanya-tanya pada orang lain dulu. Jangan mendua hati... Jangan, tetapkan hatimu." Intinya gitu.. And I guess it's true... aku emang sering masih bimbang (padahal kemaren aku baru ngetik artikel tentang mendua hati =p hehe... ngena banget), aku masih mikir gimana kata orang, dll... Aku emang harus menetapkan hati 'n teguh ama kehendak God buat aku. Thanx God... Thank You...

"Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu, bagi dirimu sendiri di hadapan Allah. Berbahagialah dia, yang tidak menghukum dirinya sendiri dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan." (Roma 14:22).

Jujur it's not easy at all to live "alone" here... but He always be, and will always be my first and only Person I can turn to...

0 comments: