Satu Masa di Sini

Monday, October 16, 2006 Fay 0 Comments

Finally... Hari ini, tepatnya siang ini... seabis curhat 'n ngobrol ama kak Marcell... kayak ada satu beban yang terlepas... Walau maybe solusi real-nya masih belon kebayang, plus belum nentuin secara detail... Tapi aku dah ngerasa lebih lega... Thanx a million kak ^_^ you're my brotha in this strange place that has no name for me... ^_^

So here's the story... Sejak minggu lalu, Jumat malem kemaren, puncaknya siy Sabtu waktu aku nangis 'n curhat abis-abisan ke Dia... I'm in the lowest point... clueless... Aku ga tau aku bisa bertahan sampe kapan... Ada banyak banget hal yang aku pikirin (yang tentu aja ga bisa aku ceritain secara lengkap ' detail di sini). Sebelumnya aku emang udah seringkali ngerasa labil tentang keberadaanku di sini (satu sisi aku tau pasti ini bagian dari perjalananku as He planned, satu sisi laen aku ga pernah bisa bener-bener melenyapkan pertanyaan-pertanyaan sampai kapan aku di sini sendirian, apakah kehidupanku selanjutnya di jawa barat, dll...), lonely, kangen ama rumah, kangen ama temen-temenku di Surabaya, ngerasa lingkungan sosialku di sini cuman seputar kantor doang, sementara yang lain bisa pulang ke rumah mereka seminggu sekali (yang rumahnya sekitar Jakarta), and yang terakhir ada 1 hal yang masih belum pasti juga ke depannya kayak gimana (sempat terpikir kalau untuk yang satu ini aku ga mau jadi makin terbiasa, makanya aku cuman mikir lebih baek berenti sebelom jadi tambah terbiasa... But abis ngomong-ngomong ama kak Marcell jadi lebih tenang, pokoknya enjoy 'n nyante aja coz kalopun endingnya ga seperti yang diniatin, God pasti ada plan khusus 'n reward khusus coz Dia telah menjadikan itu sebagai satu bagian dari perjalananku...) de es te... de es te...

Kak Marcell bilang kalo dari denger aku cerita kayaknya dia ga ngeliat "Fifi" yang biasanya... Biasanya aku bisa tetep berekspresi, dengan ciri khas tulisanku tuh bisa membentuk satu dunia tersendiri, yang bisa bikin orang betah 'n enggan beranjak dari "dunia" itu. Aku masih gatau emangnya tulisanku kayak gitu yah? Kak Marcell punya jiwa seni juga soalnya hehehe... jadi lebih peka 'n lebih unik kalo ngeliat 'n ngerasain something =p hehehe... Cuman kok sekarang dia liat aku kayak kosong gitu, coz aku malah ga tau diriku sendiri harus ngapain.

Sebagian besar pikiranku tentang langkah ke depan 'n masa depan... Lalu ada satu hal yang paling penting 'n yang membuat aku berpikir bahwa aku bisa melepaskan 'n meninggalkan semuanya yang ada di sini demi hal itu... adalah mama papaku...

Sejak di sini aku kan cuman bisa pulang setahun sekali, pas liburan natal 'n taon baru. Paling telpon doang ngobrol ama mereka... Saat yang paling bikin aku ga tega 'n bikin aku nahan nangis each time I think about them, terutama saat-saat terakhir ini... Tiap aku ngeliat mereka, kayaknya mereka cepet banget tambah tua... selama 1 taon aku ga liat mereka... Aku cuman ga mau melewatkan banyak waktuku tanpa mereka... Aku ga mau menyesal di kemudian hari karna aku ga sempet have my time with them while I can... while I can express how I love them secara real... ga cuman lewat telpon... Mana lebaran gini mereka pasti sibuk, as usual setiap taon, soalnya pembantu toko kan pada mudik semua... I wish I were there... daripada di sini juga aku bengong ato malah abisin duit... Mo mudik tiket juga mahalnya ampun-ampun...

Kak Marcell juga bilang abis denger semua ceritaku, dia paling nangkep bahwa yang paling berat jadi pikiranku ya tentang mama papaku itu. Dia bilang kalo masalah lonely 'n lingkungan sosial yang terbatas kantor doang itu juga kayaknya semua orang di sini pernah ngalamin, 'n solusinya emang kudu cari temen di luar kantor. Dia ngasih pendapat juga tentang beberapa hal laen (yang ini aku catet di diary aja hehehe.... "tiiitt" sensor hehehe...). Trus aku kan bilang kalo sampe hari ini pun kayaknya aku masih ngerangkak... tryin' to rise up 'n cheer up myself... Kak Marcell bilang masih better daripada diem aja. Trus kalo anak kecil lagi belajar ngerangkak itu lagi lucu-lucunya, it means God lagi smiling liat aku, sama kayak ortu yang smiling liat anaknya belajar ngerangkak. Dan pada saat-saat kayak gini God bakal give many blessings 'n encouragement for me... Kak Marcell bilang, kalo orang laen aja seneng ngeliat aku apalagi mama papaku... mereka bangga banget ama aku... Huaaaa... asli tadi di kantin jadi nyaris nangis....

Kata kak Marcell, cewek itu biasa 'n lumrah curhat, asal jangan ngeluh. Hehehe... apa aku kurang curhat yah? hehe.. soalnya abis curhat ama kak Marcell kok jadi lebih lega yah.. hehe...

So... kayaknya aku mo ask Him more about His plan upon me here... Soalnya kayaknya emang aku kudu nentuin step... ga bisa kumat-kumatan kayak gini terus... 'n aku gamau jadi nyesel karna aku menghabiskan waktu di tempat 'n bersama orang-orang yang ga seharusnya... God please show me Your way...

PS: Gals... please pray for me yah... Thanx before...

0 comments: