Jauh di Depan Masih Gelap

Thursday, October 12, 2006 Fay 0 Comments

Kemaren aku dapet ini, waktu aku jalan pulang dari kantor, listrik di kompleks perumahan kosku kan lagi mati, otomatis jalanan gelap gulita getu, aku jalannya aja sambil pake senter dari ha-pe (hehe... that's why aku suka banget ha-pe yang ada senternya, yah just in case aja buat jaga-jaga, kan praktis hehe...). Pas lagi jalan gitu, kan aku kadang ngarahin ha-peku jauh ke depan, coz aku pengen liat jalan yang lebih jauh di depan, tapi ga ngefek, so aku balikin lagi ke posisinya yang semula, yang cuman bisa menerangi jalan di depanku aja. Maybe sama kayak lampu mobil, yang nyala cuman lampu jarak dekatnya aja.

And aku jadi diingetin lagi... Sama kayak dulu waktu Dia pernah kasih aku penglihatan tentang batu-batu di sungai yang mau aku seberangi buat sampai ke tujuan... Dia memang cuman mengijinkan aku bisa melihat dengan jarak dekat... Maybe kalo aku bisa liat jauh ke depan kecenderunganku emang pasti jadi mikir terlalu jauh melebihi kekuatan yang emang hanya tersedia buat hari ini, pinjem istilahnya temenku =p "pikiran itu biasanya bergerak lebih cepat daripada kenyataan"... I guess it's true...

Tapi bukan berarti trus kita cuman nge-flow aja, aku tau bahwa aku mau menuju ke kos, it means kita tahu destiny kita, tujuan kita, yang kita gatau dengan jelas cuman gimana kondisi detail jalan yang akan kita lalui 'n apa aja detail hal-hal atau peristiwa yang bakal kita hadapi dalam perjalanan menuju ke sana. Kemarin malam itu, sambil terus berjalan, kadang ada mobil yang lewat 'n lampu mobil-mobil itu menerangi jalan yang jauh ke depan, so aku bisa liat sekilas-sekilas jarak jauh-nya. Sama kayak itu, Dia ga bakal bikin kita clueless ato cuman bisa liat jarak deket doang kayak lagi pake kacamata kuda, Dia pasti sesekali nunjukin ke kita jalan yang masih rada jauh di depan, cuman emang ga sesering 'n ga sejelas jarak dekat (supaya kita tetep bisa fokus 'n max dengan kondisi kita yang sekarang 'n beberapa langkah ke depan, juga supaya kita tetep bergantung 'n mengandalkan Dia), 'n cara Dia bisa lewat apa aja. Bisa aja nubuatan, peneguhan pribadi, omongan temen, pikiran yang melintas di otak kita, hikmat, banyak banget media yang bisa Dia pake untuk nunjukin sekilas jarak yang jauh di depan ke kita, sama kayak lampu mobil yang lewat itu. Untuk mengingatkan kita bahwa masih ada masa-masa dan musim-musim di depan sana yang akan kita lalui dalam perjalanan hidup kita.

Jadi tetep inget, walopun kita berada dalam keadaan gelap gulita, kita sebenernya ga pernah berada dalam kegelapan yang sesungguhnya, coz Terang itu ada di dalam kita. God is our Light, and He is our Shepherd. Kita ga bakal tersesat kalo kita jalan bareng Dia 'n terus dengerin suaraNya. So never be afraid, stand tall, and walk with faith... Coz we know that God is on our side... ^_^

0 comments: