Apa Artinya "mengalami Dia"?

Monday, June 18, 2007 Fay 0 Comments

A conversation with someone... Late after midnight alias subuh-subuh... Kontemplasi sesaat...

Perumpamaannya kayak gini:
* Sahabat-sahabat kita = orang-orang yang "mengalami" kita, coz mereka bukan cuman kenal kita langsung, tapi juga berkomunikasi 'n berinteraksi ama kita.
Inilah yang bisa disamain kayak "mengalami" Tuhan.
* Orang-orang yang baca blog kita atau orang-orang yang mendengar tentang kita dari sahabat kita = orang-orang yang hanya punya pengetahuan tentang kita, tapi mereka nggak "mengalami" kita.
Ini bisa disamain kayak mengetahui prinsip-prinsip kebenaran, tau konsep-konsep tentang karakter Tuhan... tapi tidak "mengalami" Dia.

Sering kita denger istilah atau pembahasan yang terlalu "tinggi" sampe ga jelas gimana penerapan praktisnya... Tapi perumpamaan di atas itu yang paling deket ama kenyataannya.

Dulu pernah ada 1 kejadian ama sahabatku (sebut aja namanya L) waktu kuliah... ceritanya, dari tampangnya aku tau L ini lagi ada masalah yang bikin dia bete, cuman waktu aku tanyain dia ga mau cerita. Ya udah aku ga nanya lagi walo aku sebenernya pengen tau, coz mo cerita atau nggak itu kan hak (free will) dia. Abis itu God bilang kalo perasaan yang aku alami itu sama kayak perasaanNya, Dia pengen bisa berbagi tentang semuanya ama kita. Tapi ga semua orang mau berbagi ama Dia... 'n Dia ga bakal maksa coz Dia udah kasih kita free will... But the truth is, He wants us to share with Him, like He wants to share with us...

Dia nggak pengen kita berjalan sendirian dan berusaha melakukan semua perbuatan yang baik untuk menyenangkan hatiNya dengan kekuatan kita sendiri. Yang Dia inginkan adalah berjalan bersama kita, melalui semuanya bersama-sama... Coz Dia pengen berbagi ama kita... Itulah artinya "mengalami" Dia... bukan hanya sekedar mengetahui 'n memahami karakter dan kuasaNya, bukan hanya sekedar mengetahui dan menerapkan prinsip kebenaranNya, tapi mengalami keutuhanNya...

0 comments: