We Are His Children By His Grace

Friday, June 08, 2007 Fay 0 Comments

"Lalu Ia berkata kepada mereka, 'Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?" (Markus 4:40)

Tadi malem waktu baca itu langsung kena deh hehe... Ada satu hal yang memang lagi aku pikirin 'n doain tentang future. Trus aku kan telpon mamaku, sempet juga ngomongin tentang hal ini... 'n lewat adanya issue ini juga aku jadi bisa encourage mamaku buat doain juga tentang ini 'n percaya kalo Tuhan itu tau apa yang terbaik, Dia bisa melihat big picturenya, sementara kita cuman bisa ngeliat sebagian aja, Dia juga tau kapan waktu yang tepat. Aku kasih contoh kayak kos baruku ini... Aku bilang kalo udah terbukti, Dia pasti buka jalan pada waktu yang tepat, 'n Dia pasti kasih yang terbaik. Sabtu pagi aku mo telpon papaku juga, mo ngobrol hehehe...

"perbuatan berbicara lebih keras daripada kata-kata" => it's really true... kita bisa bersaksi ama keluarga kita bukan dengan kotbah atau nyerocos tentang kebaikan Tuhan... tapi dengan membagi hidup kita ama mereka... Coz kalo Dia ada dalam diri kita 'n hidup kita, it should be naturally flows out to other people... Berdasarkan pengalamanku, aku ngerasa ga perlu menyediakan waktu khusus buat "menginjili" mereka, tapi aku perlu menyediakan waktu untuk stay connected ama mereka, buat ngebagi hidupku seperti yang sewajarnya coz I'm their daughter 'n they are my family, share my thoughts, share my happines, share my sorrows... Coz it's natural... Tapi yang ga kalah penting, we should listen to them too... coz kadang kita begitu semangatnya berbagi tentang diri kita sendiri sampe kita lupa memperhatikan gimana dengan mereka. Inget pepatah "People don't care how much you know until they know how much you care"... Kita sendiri aja pasti deh lebih mau dengerin orang yang kita tau kalo mereka bener-bener peduli 'n tulus ama kita daripada dengerin orang yang ga kita kenal, orang yang biasanya cuek ama kita (dateng cuman pas ada butuhnya doang), atau orang yang dengan dia kita ga ngerasa nyaman. It's just sooo natural... if He is in our life, if He is in us, then we can love them like He loves us...

Trus pagi ini kan ada staff chappel di kantor, yang kotbah Vetri Kumaseh. Dia ada bilang kalo kita ini punya hak sebagai warga kerajaanNya. Aku langsung nyambung, inget bahwa kita ini anakNya, 'n nyambung lagi ke how my dad treated me as his daughter... Tuhan udah ngasih nyawaNya buat kita... Kalo nyawaNya aja udah Dia kasih, apalagi yang laen... Dia ga bakal nahan-nahan sesuatu dari kita kalo Dia tau sesuatu itu baik buat kita 'n kalo waktunya tepat, Dia Bapa kita yang sangat menyayangi kita...

Kalo aku inget-inget sikap papaku... waktu dia tau aku sakit diare, di telpon pas aku mo mudik dia dah bilang mo bawain obat. Dan ternyata beneran begitu aku nyampe rumah, aku dah liat ada obat di meja, aku tinggal ambil... Sama kayak Dia, kalo Dia tau ada sesuatu yang kita butuhkan, Dia pasti kasih, kita tinggal ambil (dengan catatan sesuatu itu baik buat kita). Trus inget lagi waktu dulu papaku sempet nanya apa aku mau dibeliin hape baru, soalnya dia liat temen-temen kosku hape-nya canggih-canggih (dia ga mau aku ngalamin hidup susah kayak dia dulu, pengen apa-apa ga bisa beli, cuman bisa nelen ludah aja ngeliat temen-temennya yang laen), aku bilang ga perlu, soalnya yang aku pake juga masih ok, 'n emang aku ga terlalu peduli ama canggih ga canggih, pokoknya bisa menuhin kebutuhan ya udah. Papaku ga pernah ga ngasih sesuatu selama dia pikir itu baik buat aku, bisa buat aku berkembang, bisa buat aku lebih kreatif, bisa bikin aku seneng (ga dimanja berlebihan tentunya hehehe...). Tapi kalo kayak dulu misalnya aku pengen makan coklat 'n permen padahal aku masih batuk (ini ceritanya waktu aku masih kecil hehehe...) ya dia larang, kadang dimarahin juga coz aku bandel hehehe...

See, papa dunia aja kayak gitu, apalagi Dia yang punya hati Pemberi... Semua yang kita punya itu dari pemberian Dia... Dia bukan Tuhan yang menahan sesuatu yang baik buat kita. Kalopun kita harus menunggu untuk sesuatu yang kita inginkan, percaya aja kalo Dia punya alasan yang kuat, coz Dia bukan Tuhan yang suka mempermainkan 'n bukan Tuhan yang melakukan sesuatu tanpa tujuan. Satu lagi... kita kudu belajar percaya ama Dia karna Dia bisa melihat the whole big picture, sementara jangkauan penglihatan kita terbatas...

Dalam hal yang lagi aku doain ini aku belajar nerapin hal yang sama... Sama kayak Daud waktu mau berhadapan melawan Goliat, dia bilang, "Tuhan yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Aku juga yakin kalo Tuhan yang sama, yang udah menyertai aku selama ini, yang udah membuktikan berkali-kali tentang pemberian yang sempurna pada waktu yang tepat... juga bakal menyertai aku 'n membuka jalan pada waktu yang tepat, karna rancanganNya sempurna... coz He is bigger than everything, bigger than our wealth, bigger than our problems, bigger than our brains, bigger than our ability, bigger than our dreams... so there's no need to be afraid... if we just believe... ^.^ Coz we are His children and we live becoz of His grace, and we live in His grace!!!

Thank You God... ^.^

0 comments: