Takdir

Wednesday, June 13, 2007 Fay 0 Comments

Inspired gara-gara baca salah satu tulisan waktu blogwalking... Trus inget kalo dulu aku pernah bertanya-tanya tentang hal yang sama... Intinya siy aku memang lagi mempertanyakan arti kehidupan, coz dari mata seorang anak SMP waktu itu, kehidupan sepertinya hanya sebuah sistem semata.

Apa lahir-jadi ABG-sekolah-kerja-merit-punya anak-jadi tua itu emang siklus hidup paten yang harus begitu aja dijalanin?

Apa ga ada variasi atau alternatif lain?

Dan setelah lama mikirin, aku sampe pada satu kesimpulan, kalopun aku ngejalanin siklus itu, aku harus ngejalanin semuanya dengan tujuan 'n dasar yang jelas, bukan sekedar menjalani karena itu harus dijalani. Tau ga kalo pemikiran yang "berat" ini cuman berawal dari rasa bosan ama rutinitas sekolah 'n ekskul pramuka yang aku ga suka? Hehehe... Tapi dari situlah perjalananku dimulai, mencari arti dari semua yang aku jalanin sampe saat ini. Sebelumnya aku pernah nulis hal yang similar, klik aja di sini.

Yap, for me, memang ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab, but I know that the answers is already in His mind. Aku ngerasa aman-aman aja walau saat ini aku nggak tau jawaban dari setiap hal yang belum jelas, coz I know that He's with me and I know that I can trust Him completely... Ada beberapa hal (yang ga menyenangkan) yang mungkin terjadi karena memang itu harus terjadi, atau karena kelalaian kita, atau karena kesalahan orang lain, atau karena diijinkan oleh Dia. Kayak yang aku pernah baca di bukunya Pak Pati Ginting "Segala Sesuatu Ada Dasarnya", nggak semua hal yang terjadi di dunia ini adalah rencanaNya, tapi ada hal-hal yang Dia ijinkan terjadi. I guess it's true.

Kita, yang adalah anak-anakNya, punya akses untuk bertanya dan meminta kebenaran padaNya. Dia pasti ngasih jawaban yang cukup. Kenapa aku bilang cukup? Coz like I've said, ada jawaban-jawaban yang kadang terlalu luas 'n ga bisa masuk ke otak kita yang kecil ini, so He asks us to believe in Him, dan kadang seberapa jelas jawaban yang kita terima juga bakal sama besar dengan kapasitas 'n kedewasaan kita. Itu sama aja kayak pemahaman anak kecil dan orang dewasa tentang sesuatu hal pasti beda, karena kapasitas pikiran, daya tangkap, dan kedewasaan mereka juga berbeda... dan akibatnya, responnya juga pasti bakal berbeda.

Sampe saat ini, aku cuman minta ke Dia to keep me in His track 'n walk with Him in everything. Aku pengen selalu punya alasan 'n tujuan yang jelas kalo aku ngelakuin something, coz Dia juga kayak gitu... Aku pengen menikmati sekaligus terus bertumbuh dalam proses kehidupan (sementara) ini. This life isn't a fixed program, coz we are not robots... there are choices 'n consequences... there is a beauty called creativity (coz He is a very bery creative God!) and there is peace if we keep hangin' on Him...

0 comments: