Economic Gap in The Community

Sunday, October 18, 2009 Fay 0 Comments

I'm not going to talk about global economy gap, but economy gap specifically among church communities.  


Tadi pagi tiba-tiba aja kelintas topik ini 'n jadi inget pengalamanku di masa lalu. Beberapa tahun yang lalu pas aku masih kerja di Lippo Cikarang, Jawa Barat, aku kan ikut komunitas salah satu gereja di Jakarta. Gereja ini memang udah keliatan kalo mayoritas (walopun ga semua) jemaat-nya memang kalangan menengah ke atas, banget :p Keliatan dari penampilan pastinya...  


Tapi karna emang pengajarannya bagus 'n seimbang, aku tetep ikut berjemaat di sana 'n juga ikut komunitas selnya. Sebenernya siy ga ada masalah yang gimana gitu... cuman lama-lama aku ngerasa aku ga bisa ngikutin lifestyle mereka.  


Kadang-kadang tu (walo ga sering juga siy) abis dari gereja hari Minggu tu kita jalan-jalan ke mall, lunch di sana. Nah tau sendiri kan harga lunch-nya brapa hehehe... Blom lagi pernah juga sekali nongkrong di cafe semacem Starbucks yang harganya harga langit itu... 


Pernah siy pas makan siang aku ga ikutan makan tapi beli Breadtalk buat aku jadiin lunch, alasanku siy waktu ditanyain bilangnya masih ga seberapa laper jadi makan roti aja, padahal mah ga rela hihihi... abis makanan resto-nya mahal amir hehehe...  


Lama-lama yah mungkin
kayak seleksi alam juga siy (ciyeh seleksi alam) jadinya ngerasa ga bisa "masuk" ama mereka. Buat mereka lifestyle kayak gitu normal-normal aja coz emang income mereka lebih gede. Tapi kalo aku pake lifestyle kayak gitu wah bisa-bisa ngutang mulu hehehe... yang ada tekor hehehe... 


Jadi yah, karena faktor itu dan juga ada faktor-faktor lain (jadi emang ga semata-mata karna economic gap) akhirnya aku ga gabung ama mereka lagi... (And God is good, He has brought me back to my community in Surabaya hehehe...)  


Eh tadi kok nyambung, pas jalan ama temen, dia ada cerita juga hal yang mirip gini, intinya juga economic gap among people in the community, yang akhirnya bikin dia ga gabung ama komunitas ini lagi.  


Hmmm... jadinya gimana yah solusinya??? Ada pendapat?

0 comments: