Writing Rocks!

Friday, November 10, 2006 Fay 0 Comments

Benernya ini udah lama banget siy, sejak gelombang fiksi lokal 'n fenomena blog mengaum dan menunjukkan ke-eksis-annya... Doh bahasa kayak ginian gak gue banget yah? Hehehe... Ya pokoknya intinya itulah... Sejak itu kayaknya menulis itu dianggap sesuatu yang keren banget... Bahkan sekarang banyak artis jadi berpikir untuk mulai menulis buku...

Dulu, orang yang suka nulis 'n baca, pasti dianggap cupu, ato "geek" kalo orang barat bilang... Peminat buku pun juga kayaknya belon sebanyak sekarang, penulis buku juga. Aku pribadi sih ga terlalu suka banget ama fiksi ato novel dari luar, berat soalnya hehe...

Dulu pas SMP suka banget baca "Lupus" 'n "Olga", maybe hampir semua serinya aku punya. Trus pernah juga bikin 3 serial "Jean" 'n 3 serial "Kiki", 6 serial itu asli karanganku jaman SMP sampe SMA, yah maybe ketularan juga gara-gara sering banget baca "Lupus" 'n "Olga" karangannya Hilman itu. Kalo pas SD pernah juga bikin 2 buku yang isinya lebih mirip dongeng daripada novel, soalnya dunianya masih ngayal banget hehe... Di buku tulis gitu, pake tulisan tangan... Pikir-pikir kok dulu telaten banget yah nulis tangan cerita khayalan sendiri sampe jadi 2 buku gitu... Hehehe...

Emm.. dulu juga dari SD sampe SMA aku seneng ngegambar, gambar karikatur orang model komik gitu. Paling sering gambar cewek pake gaun kerajaan gitu, soalnya bisa dimodel bajunya... Sampe sekarang koleksiku masih ada, yang de best masih tersimpan di satu folder. Tapi yang laen mah tersebar dimana-mana, ada yang dimintain ama temen-temenku, ada yang tersebar di halaman-halaman buku cetak (buku pelajaran) 'n buku tulis yang kosong (hehehe... jadi lucu kalo inget, dulu kalo aku bosen dengerin guru ngoceh, aku gambar-gambar gitu di bukunya, tapi ga pernah ketauan, maybe karna aku dulu terkenal sebagai anak alim, jadinya dikira aku nyatet kali hehe...). Pernah juga pas SMP bikin 2 jilid komik gambar karikatur... ceritanya tentang guru-guru di sekul dulu hehehe... Aku waktu itu sempet sebel ama 1 guru, gara-gara dia ngomelin aku padahal aku ga salah (maybe dia lagi emosional aja, trus tanpa sadar ngejadiin aku kambing hitam deh), ya udah dia jadi korban di komik bikinanku itu hehe... And 2 komik itu sempet dipinjem ama beberapa anak sekelasku. Agh jadi inget masa-masa SMP... Hehehe....

Ya okay, back to topic... Aku juga gatau kenapa yah sekarang orang-orang jadi menganggap menulis itu keren, nerbitin buku itu keren, 'n punya blog itu udah dianggap normal... Aku dah baca beberapa artikel yang mencatat berapa besarnya pertambahan blog baru setiap harinya all over the world, bahkan Kompas juga pernah memuat artikel tentang surat kabar online yang berbasis jurnalisme rakyat (yang posting di situ semua masyarakat biasa, bukan wartawan), yang berawal dari blog. Trus ada juga gerakan politik yang disebabkan isi dari blog beberapa orang biasa yang pendapatnya berpengaruh banget... Waw... It's really amazing rite?

Aku sendiri ga pernah ikut arus, yah karna aku emang suka nulis, jadinya naturally aja... asal ada media buat nulis aku pasti join hehe... Sampe punya 10 blog hehehe... Tapi aku dah menetapkan hati di multiply kok hehe... But I'm proud to be a blogger, and I have a hope to launch a book from my blog, or maybe an original book... Yah apapun yang berhubungan ama nulis... hehehe... or maybe be a part of a media... Hmm... makanya mulai sekarang rajin ngeblog selagi ada fasilitas free hehe... Biar ngasah tulisanku juga... ^_^

Hidup Menulis !!!!!

0 comments: