Da First Lesson

Thursday, August 03, 2006 Fay 0 Comments

Kemarin pagi, waktu lagi jalan kaki ke kantor, aku kan ngeliat pohon-pohon di sepanjang jalan and staring at the sky... Jangan dibayangin jalanannya rame yah hehe, jalannya sepi, kan daerah perumahan, jadi ga bakal nabrak walo ga fokus ke jalan. Trus aku mulai bikin perbandingan antara situasi di Lippo Cikarang 'n di Surabaya (again)...

"Ya emang si, di sini udaranya sejuk, masih banyak pohon, aman 'n enak kalo dibuat olahraga lari,... tapi di Surabaya bisa pergi kemana-mana, gampang,..." Just when I'm in the middle of my comparison analysis, He told me, "Kamu ga bakal bisa hidup sepenuhnya di sini kalo kamu terus membanding-bandingkan..." Jleb!!! "You knock me right in the spot God...". Aku langsung berenti 'n nyadar, emang bener, I've gotta stop comparing 'n complaining about all things di masa yang lagi aku jalanin ini dengan masa yang sebelumnya. I've gotta stop comparing 'n complaining about the situation of Lippo Cikarang, the people, the food, the prices, the distance, and all... with what I had in Surabaya... Asal tau aja godaan buat ngebandingin gitu gede banget hehehe....

It's true indeed... Kalo aku beneran mau hidup sepenuhnya di masa ini, aku kudu bisa menerima, find the positive things, blend in, 'n love semua itu. I have to embrace 'n grateful for everything that God had given to me here... Kalo aku terus-terusan ngebandingin, aku ga bakal bisa liat another kind 'n another shape of His blessings here, coz aku terpaku pada berkat-berkatNya yang dulu... Padahal kan "Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; Besar kesetiaanMu!" (Rat 3:22-23). Dat's the truth... So maybe selama ini aku missed aja gara-gara apa yang Dia kasih ke aku sekarang beda ama yang udah terbiasa aku terima di masa sebelumnya.

Kalo aja aku ga kesini, ada banyak perubahan-perubahan positif yang aku pikir ga bakal terjadi. Di sini He taught me how to be very bery dependent on Him, dat's the main lesson I guess hehehe... trus belajar blend in di lingkungan baru 'n orang-orang baru (which is not easy at all for me yang emang ga gampang terbuka or akrab ama orang yang baru aku kenal), jadi lebih canggih dikit soal internet 'n kehidupan dunia maya (browsing, forum, nge-blog, dll hehehe...) sekaligus nambah pengetahuan, ganti model rambut jadi digerai 'n pake poni (padahal sebelumnya aku ga pernah nyaman kalo rambut digerai, apalagi pake poni, jadi kayak ga bebas aja, dulu rambutku selalu dikuncir, sekarang iket rambutku yang banyak jadi ga kepake hehehe...) Ada hal-hal yang ga bakal aku dapetin kalo aku ga pernah ke sini... And they're all His new blessings for me.

Emang ga mulus-mulus amat siy, namanya juga proses... Kalo pernah baca tulisanku yang ini, kan perjalanan kita ibarat mendaki gunung. Ada tanjakan 'n ada turunan, but yang paling menentukan di mana tujuan kita ntar adalah keputusan kita untuk ga menyerah 'n memilih to keep climbing up... So Jiayouuuuu my frendz

0 comments: