Addicted To Write

Monday, April 07, 2008 Fay 0 Comments

A : “Kamu ga bosen yah Fi, kerjaan udah nulis tapi masih nulis blog?”
Me : “Enggak…”
*sambil nyengir*
Justru ngeblog itu pelarian kalo udah jenuh ama kerjaan tau, numpahin isi kepala ‘n juga perasaan…Hihihi

B : “Blogmu emang kayak diary online yah….”
Me : “Ya sort of… tapi kalo hal-hal yang private banget aku ga tulis di blog, tapi di diary.”
B : “Hah, selaen blog kamu masih nulis di diary juga?”
Me : “Yep…”
B : *bengong*

C : *mengamati aku yang lagi asik ngetik-ngetik di depan kompie kantor*
Kamu kayaknya bener-bener di duniamu sendiri…”
Me : “Iyah… ^.^”

D : “Aku jadi lebih kenal Fifi tuh justru dari tulisan-tulisan di blognya…”
Me : *ketawa*
You’re sooooo right!

Alkisah di suatu kota kecil yang berada di daerah yang paling dekat dengan selat di pulau Madura, terdengar suara ramai dari sebuah rumah dekat alun-alun kota. Rupanya di rumah itu lagi ada adat “turun tanah”, semacam acara turun temurun yang dilakukan sebuah keluarga yang punya anak umur 7 bulan. Emangnya di acara itu pada ngapain? Anak yang umur 7 bulan itu kan baru belajar ngerangkak… Nah di depan anak itu disebar semua barang-barang, mulai dari mainan, alat make up, buku, pensil, alat masak, macem-macem deh pokoknya. Ceritanya siy adat ini digelar supaya tau anak ini ntar kalo gede bakal jadi apa atau bakatnya dia apa.

And yeah… believe it or not… anak kecil yang diberi nama Fifi Sunari itu ngerangkak ke arah buku ‘n pensil… Walo udah beberapa kali ortunya mengacak barang-barang itu, ngegoyang-goyangin mainan warna warni, bunyiin krecekan (emangnya biar jadi pengamen? hihihi...), tapi teuteup, tiap kali dilepas buat ngerangkak, end up-nya dia selalu ngambil buku ama pensil… (kisah ini benar adanya seperti yang diceritakan kembali oleh mama dari anak ini). Rupanya nubuatan itu tergenapi hihihi…

Sebenernya pas SD aku udah mulai nulis, ya cerita-cerita khayalan gitu, ada yang cerita biasa, ada juga yang mirip-mirip dongeng, nulisnya ya nulis tangan, di buku tulis (belon punya kompie). Kalo ga salah jadi 2 buku atau 3 buku yah? Lupa hehehe…

Pas SMP aku mulai ngetik cerita sendiri di kompie. Gara-gara banyak baca serial “Lupus” ‘n “Olga”, aku jadi bikin cerita dengan tokoh “Jean” ‘n “Kiky”, dua-duanya tokoh cewek, masing-masing jadi 3 jilid, total ada 6 jilid… Diprint sendiri, dijilid ‘n dijadiin buku seukuran HVS gitu, masih ada di Bangkalan hehehe… Oiya, selaen nulis dulu juga suka gambar, ngegambar model komik-komik Candy-candy gitu… Buku persiapan Ebtanas dari sekolah (fotokopian) kan halaman belakang setiap lembarnya kosong tuh, itu full isinya gambar-gambar ‘n tulisan isengku kalo lagi bosen hihihi… Trus sempet juga bikin 3 “komik” seukuran ½ kertas HVS, tentang guru-guru di SMPku. Sebenernya niat awal aku bikin “komik” itu gara-gara aku sebel ama 1 guru di SMPku hihihi… jadi di komik bikinanku aku bikin dia jadi tokoh yang sengsara hihihi… eh malah keterusan jadi 3 jilid hihihi… (ini komik sempet beredar di kelas, mereka juga banyak yang ga suka ama guru itu hehehe…). Masih ada juga tuh di Bangkalan. (PS: IT gals, kalo ntar kalian maen ke Bangkalan, aku tunjukin deh itu fosil-fosil cerita ama komikku hehehe…).

Pas SMA, masih sempet siy ngelanjutin bikin serial “Kiky” tapi karna dah mulai sibuk jadi cuman sampe 2 jilid terakhir. Jadi 4 jilid aku bikin pas SMP ‘n 2 jilid pas SMA. Aku mulai nulis diary pas SMA ini juga, sampe sekarang. Gara-garanya aku nulis soal cowok yang aku suka (tipikal banget yah hihihihi… yah namanya juga ABG…), ‘n jadi keterusan… cuman waktu itu nulisnya masih kadang-kadang aja. Berenti nulis cerita, aku iseng bikin kayak koran kos gitu. Berbekal program “Microsoft Publisher”, aku pake template “newspaper” ‘n aku edit-edit modelnya, diprint ‘n dikasih ke anak-anak kos… Beritanya mah iseng semua hihihi… seputar sekolah, guru-guru, ‘n kisah anak-anak kos. Ini maybe gara-gara niat ga kesampean… Kalo sekarang mikir, maybe dulu aku cocok banget kalo gabung ke klub mading, cuman gara-gara anak-anak mading itu beken semua (ya taulah, anak SMA kan masih geng-geng-an gitu, masih pake sistem kasta… ada yang populer, ada yang “mediocrate”, ada yang “rakyat jelata”) jadinya males deh… udah ngerasa tertolak duluan hehehe…

Pas kuliah, aku udah ga pernah ngegambar lagi… tapi mulai rajin nulis diary. Awal kuliah aku lahir baru, mulai kenal Tuhan ‘n jadi termotivasi buat nulis diary… Coz aku pikir aku bisa tulis juga soal hal-hal yang aku dapet dari Dia selaen hal-hal yang laen. Dan sampe sekarang, udah terbukti berkali-kali, kalo pas aku lagi ngeblank atau hang, pas buka-buka lagi diary, aku jadi semangat lagi, diingetin lagi, nyadar lagi, ‘n rise up… Dari diary aku bisa inget lagi tentang pengalamanku ama Dia, tentang Dia yang selalu ngejawab aku, tentang Dia yang ngasih aku peneguhan-peneguhan... Itu alasan yang bikin aku terus nulis diary… Coz kita manusia ini gampang lupa... Aku mau aku bisa inget terus semua pengalamanku ama Dia lewat diary… Pengen terus merekam perjalanan hidup ama Dia… Jadi ada jejak yang ditinggalin, biar ga tersesat hehehe… Sampe sekarang diaryku udah edisi yang ke 25 hehehe…

Trus… di CBN, aku awalnya kan magang di departemen produksi, jadi segment producer buat acara SOLUSI yang tayang di SCTV itu. Yang udah pernah liat wujudku, kebayang ga aku jadi segment producer? Hihihihi… Yah namanya ga jodoh (yang mau tau cerita panjangnya, silakan bongkar-bongkar postingan lamaku hehehe…), sebelum jadi depresi akut, akhirnya aku pindah ke departemen IT, jadi salah satu Web Content Editor di jawaban.com, website kristen yang beken ituh hihihi… Nah di sinilah aku menemukan duniaku hehehe… Nulis artikel, nerjemahin artikel, dan segala macemnya… Di sini juga aku mulai kenal blog 3 taun lalu sampe sekarang jadi blogaholic… Alasannya yah, selaen menggenapi nubuatan ;-p juga pengen ninggalin jejak ‘n berbagi kehidupan.

Pernah juga siy nyoba buat jadi orang “biasa-biasa” aja… tipikal orang kebanyakan di lingkunganku yang ga suka nulis (buat mereka nulis itu bukan bagian kehidupan, tapi cuman dilakuin kalo emang perlu aja). Jadi kira-kira seminggu atau 2 minggu aku ga nyentuh diary atau nulis apapun soal isi otakku… Hasilnya jadi kayak kekurangan oksigen… Jadi sebelum sekarat aku kembali ke habitatku hehehe…

Secuplik percakapan membahas peserta CIBfest 2008 (Christian Indonesian Blogger Festival di jawaban.com)
E : “Hadiahnya belon diumumin aja udah banyak yang daftar ginih…”
F : “Ya blogger itu kan narsis-narsis… Ga dapet hadiah juga mereka udah semangat soalnya ini ajang buat nampilin diri…”
Me : *speechless sambil nyengir sendiri* “Hihihi…”

Err… kayaknya emang bener… postingan ini aja udah menggambarkan narsisisme itu…
Yea well… so what? Hehehehehe….

0 comments: