Privacy and Legacy @Kos

Thursday, January 25, 2007 Fay 0 Comments

Tadi pagi ada anak kos yang nanya apa yang punya kos (sebut aja Miss T - yangpunya kos ini tinggal serumah ama kita) emang suka masuk kamar orang. Aku bilang awal-awal emang iya, dulu waktu awal-awal ngekos beberapa kali aku notice kalo ada letak barang-barangku yang rada berubah. Dulu aku sebel banget tapi aku cooling down aja yah kali-kali dia ngecek demi keamanan aja, apa emang anak-anak kosnya normal 'n baek-baek semua. Aku ga ambil pusing coz ga ada yang ilang. Ada anak kos lama yang laen juga pernah dimasuki kamarnya kayak aku. Tentu aja Miss T masuknya pas kita semua lagi kerja, alias ga ada orang di kos.

Tapi temenku ini sebel banget soalnya letak diarynya 'n buku doanya berubah, trus posisi kunci diarynya juga berubah. Dia ini orangnya cermat banget soalnya, ada yang berubah dikiiit aja dia pasti tau. Udah 2 kali dia ngerasa ada yang berubah di kamarnya. Kalo udah urusan diary mah aku juga setuju banget kalo dia bete, itu kan privacy banget. Kalo mo ngecek barang-barang doang mah masih bisa ditoleransi-lah, tapi kalo udah ngebuka 'n baca diary yang privacy banget, itu kan illegal 'n ga beretika. Apalagi temenku ini orang yang nganggep diarynya itu very bery private. Kalo aku emang ada juga diary tapi ga ada kuncinya coz buku bukaan biasa, kalopun Miss T baca juga ga ngaruh apa-apa siy. Cuman diary punya temenku ini beda, dia kan juga nulis tentang temen-temen kantornya (which is temen-temen kantorku juga secara kita satu kantor), nah Miss T ini kenal ama salah satu orang kantor (dan orang kantor kenalan Miss T ini -sorry to say- menurutku ada bibit gossiper), kan beda tuh.

Trus temenku ini mo bilang 'n negur juga (aku dukung abiezzz!!! hehehe...). Abis emang ga beretika siy, gatau batas yang jelas antara privacy yang masih bisa ditoleransi (ngecek kamar orang - sebenernya aku juga ga setuju-setuju banget coz walo bangunan ini punya dia, tapi kamar kan udah hak privacy tiap anak kos, pan kita semua udah bayar buat hak itu) ama privacy yang bener-bener mutlak (like diary). Emang perlu ditegur tuh Miss T... Dia perlu tau batas, mana yang legal 'n mana yang illegal.   

0 comments: