Have Fun is not always about “having fun”, but it is about Being Fulfilled

Monday, March 03, 2008 Fay 0 Comments

This weekend was really fun for me hehehe…

First because I met my friend Kezia and share about few things… She shared about her problem and we talk about other things too… Trus Sabtu itu selaen lunch bareng sambil ngobrol, kita juga ke Matahari di CL, bongkar-bongkar bagian yang didiskon hehehe… seru… Perasaan udah lamaaaaa banget ga pernah kayak gitu sejak aku ninggalin Surabaya... belanja ama temen cewek yang nyambung, yang asik-asik aja bongkar-bongkar baju diskon sambil becanda, nyobain baju berdua ke kamar pas, saling komen…

Akhirnya Kezia beli 1 kemeja buat kerja ‘n 1 rok abu-abu, aku beli rok yang sama cuman warna item, bentuk roknya bagus, melebar ke bawah ‘n bahannya lentur, jadi kalo dipake kesannya lebih ramping hehehe… dari harga 129 rebu jadi 33 rebu bow, jadi langsung beli deh hehehe… Padahal Jumatnya aku baru aja liat ada cewek pake rok yang model melebar gitu tapi motif item putih, ‘n karena bentuk bodi cewek ini mirip ama aku, aku mbatin, “Roknya bagus… bikin dia jadi lebih ramping… aku mo cari model rok kayak gitu ah…” Eh ga disangka Sabtunya langsung nemu hehehe… Thanx God… ^.^

Trus aku dah dari lama kan pengen cari tas yang rada gede, soalnya kalo ke Jakarta< aku kan bawa botol minum. Na kalo dimasukin tasku yang biasa itu muat siy muat, cuman jadi gendut banget gitu, bawanya ga enak, maksa soalnya hehehe… Biasa bawa payung, HP, dompet ‘n botol minum… Jadi kadang ga bawa botol minum ‘n jadinya keausan deh… Makanya mo cari tas yang rada gedean, tapi pengennya yang motif jeans juga kayak tas yang aku sering pake hehehe…

Nah, tasku yang ini kan belinya di salah satu toko pernak pernik gitu (aku lupa di Yeye atau di Naughty atau di Strawberry, pokoknya model toko-toko kayak gitu), jadinya selama ini aku selalu ngecek ke toko-toko kayak gitu, tapi belon ada satupun yang sreg. Jadi ya udah aku juga ga terlalu keburu, sambil cari aja. Kemaren di CL sebelom Kezia dateng aku dah keliling-keliling ke toko-toko pernak pernik tapi ga nemu yang sreg, jadi ya udah.

Trus Kezia ngajakin ke Elizabeth, yup toko tas ‘n sepatu yang terkenal itu… Aku ngikut aja tapi ga niat liat-liat, soalnya aku tau tas-tas disana modelnya kayak gimana ‘n harganya juga mahal. Jadi pas Kezia masuk ke dalem-dalem aku cuman di luaran gitu, liat-liat tas yang di bagian keranjang diskon. Tapi gara-gara lama, akhirnya aku masuk juga deh liat-liat… Na, pas lagi menyapukan pandangan (halah bahasa jaman apa ini? Hehehe…) tiba-tiba aku liat ada 1 rak di pojokan yang isinya tas dari bahan jeans semua!! Bagai nemu oase di tengah padang gurun, aku langsung browsing ‘n pegang-pegang hihihihi… soalnya kan jarang banget bow yang jual tas dari bahan jeans… Liat-liat, akhirnya pilihan jatuh pada sebuah tas jeans simple, harganya juga 60 rebu, pas… ada dompet kecilnya yang dari jeans juga, bentuk kayak rok jeans gitu, ada sabuknya pulak… lucu amat… hehehe… akhirnya jadi beli deh…

Sekarang ke inti ceritanya… (Jadi yang dari tadi bukan cerita? Belon intinya, sabar hehehe…). Jumat malem sebelomnya kan Kezia telpon cerita satu hal… Na aku ada bilang ke dia gini, “Keadaan 1 bulan ke depan itu bisa berubah… Jangan kejebak pemikiran bahwa semuanya bakal tetep sama kayak sekarang…” Ini pelajaran yang paling nge-rhema kayaknya sejak aku di Lippo Cikarang hehehe… Soalnya aku cenderung suka mikir terlalu jauh ke depan ‘n lupa masukin faktor kemungkinan perubahan, jadinya pemikiran kayak gitu itu bikin aku susah sendiri. Makanya tiap kali aku labil gitu, pelajaran yang aku inget pasti itu hehehe… udah berkali-kali juga God buktiin kalo pemikiranku atau dugaanku itu salah mulu (kayak dulu aku ngebayangin madesu, ga ada temen cewek yang asik di kantor, eh sekarang udah ada 3 cewek seruangan yang lucu-lucu hehehe… bisa heboh bareng…), coz emang ga bener…
Lucunya, gara-gara ngomong gitu, aku jadi diingetin lagi soal itu… jadi inget pengalaman ama Dia juga…

Sama kayak kejadian beli tas jeans itu kan… aku kemaren ga duga sama sekali kalo aku bakal (akhirnya) dapetin tas jeans yang selama ini aku cari. Bahkan waktu masuk ke Elizabeth aja aku ga minat nyari… I’m just so amazed at His way to connect one thing with another thing, one person with another person, one’s schedule with His schedule… Sering itu di luar dugaan ‘n pemikiran kita yang terbatas... kadang juga berupa sweet surprise… gimana ga tambah amazed ama Dia hehehe…

Kemaren malem pulang dari CL Kezia masakin mie, bukan mie instant tapi mie telor yang pake sawi gitu… enak yummy hehehe… Enak kalo tiap weekend bisa kayak gini, bisa ngobrol ‘n becanda, doing things together… Secara beberapa minggu terakhir aku kan di kos Cikarang sendiri mulu, bosen… lama-lama aku bisa jadi anti sosial gara-gara kebiasaan sendirian hehehe… makanya kemaren kabur ke Jakarta =p

Tadi pagi aku ‘n Kezia doa bareng, saling doain. Emang Jumat pas dia telpon itu kita janjian mo doa bareng, okay tepatnya aku yang bilang ke dia kalo aku mo doain dia hehehe… Waktu doa, ada kata-kata yang aku ucapin sendiri (yang aku ga rencanain) yang malah kena juga ke aku… soal segala sesuatu di masa depan yang udah tertulis di dalam buku kehidupan masing-masing dari kita, it’s already in His mind… kita cuman tinggal taat ‘n bekerja sama ama Dia untuk menggenapi rancanganNya yang ngelibatin kita ‘n atas hidup kita. Itu ngingetin aku lagi, bahwa seharusnya aku ngerasa aman-aman aja, coz hari-hari di depan udah tertulis dalam buku kehidupan, semua udah Dia pikirin, ‘n yang Dia pengen adalah yang terbaik buat kita, coz we’re created for Him…

It’s just soooo amazing… Padahal minggu lalu aku dah ngerencanain pengen bener-bener having fun, nonton kek (sebenernya nonton mah biasa aja, ga bikin fun hehehe…) atau makan banyak sampe mabok, atau apa gitu, yang ga pernah dilakuin sebelonnya.. Tapi ternyata semua yang terjadi weekend ini bener-bener fun… Maybe bukan kegiatan “having fun” seperti yang kebayang sebelonnya, tapi lebih ke kegiatan yang fulfilling soul gitu deh hehehe… yang ujungnya juga bikin fun =p Thanx God for this weekend… for our friendship… for everything…

0 comments: