Sketsa 'n Warna

Monday, March 10, 2008 Fay 0 Comments

He gave me this parable not so long ago… Bahwa dalam kehidupan kita, Dia yang gambar sketsa ‘n kita yang ngewarnain sketsa itu.

Mazmur 139:16, “MataMu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitabMu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun daripadanya.”

RancanganNya itu seperti sketsa hidup kita, an original drawing. Seperti dibilang bahwa kita ini rekan kerjaNya, it means ada bagian Dia ‘n juga bagian kita. Bagian kita adalah mewarnai sketsa itu.

The amazing thing is this… As we all know that we are flawed human. Sepanjang perjalanan kita bersamaNya, we make mistakes, we make false decissions, sometimes we fall, and sometimes we have to live or take the consequences of other’s mistake… Kadang warna yang kita sapukan di sketsa itu gelap dan abstrak, kadang warna-warna cerah, kadang merah menyala, kadang hijau yang nyaman di mata, kadang abu-abu ga jelas, kadang hitam pekat… kita semua pernah melalui saat-saat yang bermacam-macam, dengan ketakutan, keberanian, kepahitan, pengampunan, kemarahan, kesedihan, tawa, keraguan, kepastian, pemikiran dan perasaan yang bermacam-macam. Tapi entah bagaimana setelah lukisan itu selesai, it’s just beautiful… Isn’t that really magical and totally cool?

Kayak yang dibilang di Pengkotbah 3:11, “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Seringkali kita merasa kita bukannya ga percaya ama Dia, tapi kita ga percaya ama diri kita sendiri. But the truth is, we doubt Him. Coz kalo kita kenal Dia, kita pasti tau bahwa kalo kita lagi ga punya kekuatan, saat kita minta, Dia bakal kasih kekuatanNya ‘n memampukan kita. Kalo kita lagi clueless, saat kita minta, Dia pasti nunjukin arah yang bener. He loves us and want to bless us with His best blessings! He is our Source for everything we need...

Do you trust Him enough to make a beautiful and colourful drawing of your life?

0 comments: