Perkenalan di Pesawat 15 Maret Lalu

Monday, March 31, 2008 Fay 0 Comments

Okay… as promised… Aku sekarang baru sempet nulis soal 2 orang yang kenalan ama aku di perjalanan mudik ke Bangkalan 2 minggu lalu (aku mudik Sabtu 15 Maret 2008) hehehe… Ini aja ngetiknya dari kompie kos, jadi ntar Senen tinggal di co-pas ke blog hehehe…

Belakangan sebelum mudik itu aku ngerasa God lagi mau aku belajar soal hal-hal yang ga terduga, bahwa hal-hal itu ga selalu terjadi seperti (atau paling ga cuman sedikit meleset dari) perkiraan kita sebelumnya, bisa aja bener-bener beda ‘n jadi kayak kejutan gitu. Rupanya ini salah satu pembuktiannya hehehe…

Berawal dari ruang tunggu di bandara. Waktu itu pesawatku delay beberapa jam. Ada siy orang yang protes ‘n ngamuk-ngamuk, tapi kebanyakan semua diem ‘n nunggu aja. Aku kan duduk sambil baca buku, sesekali ngeliat ke sekeliling. Ada cowok yang sibuk jeprat-jepret pake kamera ke sana sini, cuman aku ga merhatiin, aku cuman mbatin, “Baru pertama kali ke bandara kali yah… heran… apanya siy yang difoto…” Trus aku lanjut baca buku. Pas jam-nya udah hampir, orang-orang udah pada berdiri ‘n mulai ngantre di depan pintu keluar. Aku masih duduk aja soalnya belon ada pengumuman sampe jamnya udah lewat 15 menitan gitu… Waktu ngeliat antrean, aku liat ada satu cewek bawa tas laptop (tas selempang), ya udah gitu aja… lupa waktu itu mbatin apa hihihi… kebanyakan mbatin =p Trus maybe karna kecapean berdiri ngantre, beberapa orang di barisan belakang mulai duduk lagi, termasuk cewek itu, dia duduk di depanku.

Tiba-tiba dia nyapa ‘n nanya, “Ke Surabaya juga ya?” Akhirnya dari situ ngobrol deh, dia suruh aku pindah ke kursi kosong di sebelahnya. Namanya Mita, anak Surabaya. Dia di Lippo Karawaci kuliah di UPH, mudik coz baru kelar sidang, lagi libur nunggu wisuda. Dia awalnya mikir aku paling cuman 1 atau 2 tahun di atas dia hihihi… awet muda horeee… hihihi… Kita juga tuker-tukeran no HP ‘n YM, kita janjian ntar di pesawat duduk bareng.

Nah pas udah masuk pesawat ‘n duduk sederet, kita duduk di sayap kanan, yang pertama Mita, trus kanannya aku, trus kananku (yang deket jendela) masih kosong. Tiba-tiba, ada cowok bilang sambil masuk (sambil loh, bukan sebelon masuk…), “Excuse me excuse me… May I sit here?” Iye iye… aku mbatin lagi, “Ngapain siy pake excuse me excuse me segala… ngomong “misi” aja kok susah banget…” Waktu itu aku pikir dia orang Indonesia, soalnya rambutnya item, ya mirip chinese gitu, plus aku juga ga terlalu merhatiin tampangnya. Nah udah… kita diem-dieman awalnya, aku cuman sesekali masih ngobrol ama Mita. Sesekali cowok ini jeprat-jepret di dalem pesawat. Baru aku ngeh kalo ini cowok yang tadi juga sibuk foto-foto di ruang tunggu bandara.

Trus gatau gara-gara apa… aku lupa, cowok ini nanya-nanya ke aku… Kalo ga salah dia nanya aku mau ke mana. Dari situ trus kita jadi ngobrol (in english of course). Dia ternyata orang Thailand yang mau ke Bromo, mo liat matahari terbit. Dia cuman cuti 1 hari (Senen doang), jadi Jumat dia ke Jakarta, nginep di rumah temennya, trus Sabtu ke Bromo, Minggu balik Jakarta, Senen balik ke Thailand. Buset… backpacker kayaknya… berani banget pergi sendirian, dia ga bisa bahasa Indonesia lagi... Dia nunjukin info-info yang dia print dari internet, beberapa bahasa Inggris, beberapa lagi bahasa Thailand yang versi ukiran itu hehehe… ga ngerti sebutannya apa hihihi… Dia juga bawa peta ‘n nanya beberapa info hotel di Surabaya. Karna aku ga tau ‘n aku tanya Mita juga ga tau, aku suruh dia nanya ke sopir taxi aja. Trus dia nanya aku kerja di mana ‘n bagian apa, minta alamat email juga. Dia juga nanya apa aku ikut “Hi 5”, aku bilang dulu pernah cuman gara-gara jarang buka aku udah lupa passwordnya apa, aku bilang aku ikut Friendster ama Facebook. Dia ga punya dua-duanya, cuman punya “Hi 5”.

Kebayang… dengan bahasa Inggrisku yang kacau balau… obrolan kita campur aduk banget hihihi… Abis kan kalo ngomong ga bisa mikir, jadi langsung aja seadanya cuap-cuap… banyak vocab yang aku lupa… Jadi kadang aku diem bentar (‘n ngasih gesture “Tunggu aku mikir dulu bahasa inggrisnya apa…” ke dia) sebelon ngomong lagi atau jawab-in dia hehehe… Parah hihihihi… Untung dia bisa ngerti ‘n nyambung-nyambung aja =p Ga sepanjang perjalanan di pesawat itu kita ngobrol terus siy… pas tengah-tengah justru kita diem, dia tidur ‘n aku juga mejamin mata… yah sama-sama cape ‘n ngantuk. Kalo Mita, dia malah kenalan ama mbak yang duduk di seberang kiri ‘n ngobrol… Tu anak bener-bener bakat jadi PR atau orang marketing (soalnya dia bilang cari kerjaan semacem PR atau marketing gituh), gampang banget kenalan ‘n ngobrol ama orang-orang baru hehehe…

Pas hampir-hampir nyampe, baru deh lanjut ngobrol lagi. Believe it or not, aku baru nanya nama dia pas waktu hampir nyampe ini hihihi… Kacauuuu… Yah gitu deh kalo udah kecampur antara cape ‘n ngantuk, jadinya rada lemot hihihi… Namanya Kook… Trus dia juga minta foto aku, jadi dia jepret ama kameranya langsung, aku siy ga mau difoto sendirian, jadi foto berdua ama Mita hehehe… Mita godain, “Ci, yuk tak fotoin berdua ama dia…” Waks… hehehehe… Kacaunya lagi, pas udah mo turun Kook kan sempet bilang, “Nice talking with you…” Nah aku antara lemot ama udah keburu-buru mo nurunin tas dari bagasi atas, aku malah jawab “Iya iya…” (ini aku baru nyadar pas udah pisahan hehehe… gubrak… =p) ‘n ada beberapa kekacauan kecil laennya yang malu-maluin kalo aku ceritain semua di sini hehehehe…

Pas udah turun di bandara, aku masih sempet siy bilang “Have a nice trip ‘n be careful” ke Kook. Paling ga buat memperbaiki ke-gak konek-anku yang sebelumnya hihihi…

Ya udah, itu semua kebetulan-kebetulan yang mengejutkan… Aku ga nyangka bisa kenalan ama 2 orang baru di pesawat, kalo orang lokal mah masih mungkin, tapi orang luar? Ga nyangka aja hehehe… Intinya mah sama aja, ini cuman peneguhan aja, biar aku makin percaya bahwa God juga kadang-kadang kasih kejutan yang ga pernah terpikir ama kita. Kadang buat cheer up kita, kadang biar kita jadi kagum ama caraNya ngasih kejutan-kejutan itu, anyway, He has a lot of reasons hehehe… good reasons of course…

0 comments: