His Blessings in These 3 Days

Monday, March 10, 2008 Fay 0 Comments

Beberapa hari lalu aku sempet mikir tentang beberapa hal… ‘n malemnya pas aku baca alkitab, Dia langsung jawab, “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan gemetar karena mereka, sebab Tuhan Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau , Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; Janganlah takut dan janganlah patah hati.” (Ul 31:6,8).

Itu firman yang sama yang Dia kasih ke aku sebelum aku pergi ke Lippo Cikarang (kalo mau tau kisah selengkapnya maybe perlu ngebongkar blog ini mulai postingan awal-awal hehehe…) ‘n itu langsung bikin pikiranku speechless, coz udah terbukti selama 3 tahun lebih ini ‘n emang menjawab semua pemikiranku ‘n ketakutanku sebelumnya. He who walks in front of me, will open the doors for me ‘n walk with me, so I can fulfill His purposes upon me. I don’t know what would I be without You God…

Then, kemaren lusa ‘n kemaren, waktu aku sempet ngerasa rada mellow… and my cravings for real communication with real people ‘n real touches… (secara Jumat-Sabtu aku kerja sendirian di kantor ‘n juga sendirian di kos sampe hari ini coz yang laen pada pulang) Dia ngehibur aku… Jumat malem sepulang dari kejar setoran di kantor, ada kucing kecil tiba-tiba nongol di halaman kos, kayak nyambut aku gitu… Trus aku panggil ‘n dia ngikutin aku duduk di kursi teras depan. Aku rada lama duduk-duduk di sana, ngelus-ngelus dia sambil telponan ama temenku. It’s very nice to feel real touches hehehe… kucingnya lucu, ekornya panjang trus ujungnya rada mlungker (ngerti mlungker ga? Hihihi…), warna kuning… mirip Miky waktu masih kecil. Trus dia sempet duduk di pangkuanku… so comfortable… sampe satu kecoa terbang memisahkan kami… I know why I always hate kecoa T_T Jadi gara-gara kecoa yang awalnya cuman ngerayap rada jauh di depan kita itu tiba-tiba terbang, aku ‘n kucing itu sama-sama shock… kucingnya lari ke luar, aku buru-buru buka pintu ‘n masuk ke dalem kos, ‘n ga berani keluar lagi hehehehe… T_T padahal masih pengen ngelus-elus kucing T_T secara jarang banget nemu kucing yang jinak ‘n manis gitu T_T I hate kecoaaaaa…

Oiya back to the topic hehehe… Ya sweet aja… Jumat malem Dia ngehibur aku ama kucing itu (sampe sekarang aku ga pernah ketemu tu kucing lagi… Hhh… “Pousy cat, where are you? I miss you… If you read this blog, please come back to my kos will ya?” hihihi…) Trus kemaren, Sabtu malem, pulang kos aku baca bukunya Pak Pati Ginting (“Segala Sesuatu Ada Dasarnya” bagus tu buku, simple ‘n ada pengalaman-pengalaman real-nya Pak Pati Ginting), ada ayat Ibrani 11 yang tentang iman. Aku jadi baca alkitab NIV (baru beli alkitab bahasa inggris NIV, lumayan buat ngebiasain diri ama bahasa inggris hehehe…) ‘n juga alkitab indonesianya. Yang paling klik di aku itu yang ayat 3, “By faith we understand that the universe was formed at God’s command, so that what is seen was not made out of what was visible” (NIV)

Bukannya aku ga pernah baca versi indonesianya, tapi gatau kenapa berasa kayak baru ngeh ‘n nyambung aja pas baca versi NIV-nya… Bahwa Dia bisa (‘n emang udah pernah) menciptakan sesuatu (anything!) dari tidak ada menjadi ada, dari yang ga keliatan wujudnya jadi keliatan. Bukan cuman memodifikasi atau menjadikan sesuatu dari bahan-bahan mentah menjadi barang jadi, tapi bener-bener menciptakan yang ada dari yang ga ada! We absolutely can trust Him for that! Cara Tuhan menangani berbagai macam situasi juga berbeda-beda… dan salah satunya ini, Dia menciptakan sesuatu dari yang ga ada jadi ada, it’s possible… Aku rada ga ngerti persis ayat ini nyambungnya ke pemikiranku yang tentang apa, tapi yang aku rasa tu ayat ini ngena ke aku… Well, maybe in my journey ahead I will understand this… Yang jelas itu makin nguatin aku. Thank You God for reminding me this…

Pagi ini, aku sempet inget tentang bersyukur… Kalo pernah baca postinganku sebelumnya (yang ini), yah sejak itu aku terus berusaha memfokuskan diri buat ngeliat positive things in almost everything… walo kadang-kadang masih lengah ‘n kepeleset hehehe… but I’m just going forward to see the good things… in my situation and in people… Ternyata emang efeknya gede… Dulu aku ga bisa bersyukur atas kondisiku di Lippo Cikarang, kecuali dalam hal kerjaan (coz in kerjaan aku banget hehehe). Aku ngeluh mulai dari soal ga ada temen, ga ada komunitas yang cocok, kos yang sempit ‘n pengap, keluarga yang jauh, makanan yang mahal ‘n ga enak, pokoknya semua selaen kerjaan. Tapi sejak interupsiNya ‘n sejak aku mutusin buat belajar ngeliat hal-hal yang baek, akhirnya hal-hal yang lebih baek dateng, justru di saat aku udah ngerasa puas ‘n cukup dengan semua yang aku jalani. Temen-temen cewek di IT yang nyambung (keadaannya bener-bener dibalik, dulu aku cewek sendiri ‘n yang laen cowok, sekarang cewek 4 orang termasuk aku, jadi rame ‘n enak hehehe…), kos baru yang enak banget, temen baru, hal-hal baru… Ada siy keadaan yang ga jauh berubah, tapi aku masih tetep belajar buat see the good things ‘n percaya bahwa kalo Dia ijinin ini terjadi, ya berarti aku masih dalam proses di area ini, atau emang ini adalah satu masa yang kudu aku manfaatin bener-bener coz ini cuman sementara ‘n ada masa berikutnya dimana aku mungkin udah ga bisa lagi ngelakuin apa yang bisa aku lakuin di masa ini.

And believe it or not… if we learn to be grateful ‘n set our eyes on the good things in one area, we will begin to see the good things in other areas ‘n also be grateful for them…

Mungkin selama ini kita kurang bersyukur atas keluarga kita, atas orang tua ‘n sodara, atau atas kerjaan, whatever you name it… Maybe keadaan kita saat ini sebenarnya bukan keadaan ideal yang kita pengen… But we need to understand that, sometimes it’s not about the thing or the person, but it’s about our point of view. Ada keadaan yang ga berubah dari dulu waktu aku masih ga bisa bersyukur sampe sekarang, tapi sekarang aku ngeliatnya udah beda… and it’s real… But the difference is, ada hal-hal tertentu yang menunggu kita untuk bisa bersyukur atas mereka sebelum God bisa replace them ‘n memberikan hal-hal yang lebih baik pada kita. They are just things that God used as a part of our process, our character building.

Kalo kita ga bisa bersyukur atas seseorang atau beberapa orang dalam hidup kita, sebenarnya yang rugi kita sendiri… Coz kita ga bisa ngeliat ‘n mencapai tujuan God menempatkan orang itu dalam hidup kita. Besides, if we never learn to see and be grateful for the good things in a person, we will never be close enough with anyone, coz no one can be so close and be vulnerable if we keep give them critics and unsatisfactions. We need to remember that all of us, each of us, are flawed human. We have strengths and weaknesses. Yes, it’s true that we are shaped by Him to be perfect like Him, but as long as we are still in this world, we are not perfect yet… our life is a complete journey of building and shaping process. Inilah tujuan kenapa God ngelarang kita saling menghakimi ‘n nyuruh kita periksa diri kita sendiri dulu sebelum kita menuding orang lain. Karna Dia tau kalo sebenernya posisi kita sama, sama-sama manusia yang melakukan kesalahan ‘n punya kelemahan (walau kesalahan ‘n kelemahan itu ada di area yang berbeda-beda buat setiap orang), yang masih dalam proses untuk terus disempurnakan.

The amazing thing is… I’m still amazed at how He can love us and keep loving us continuously with our flaws… Sebenernya kan jauh lebih sulit bagi Seseorang yang bener-bener sempurna untuk menerima orang lain yang ga sempurna… Tapi kenyataan yang terjadi, kita justru lebih sulit buat menerima orang lain yang sama-sama ga sempurnanya kayak kita… That’s a little tragic I guess… and I’m one of them too… I’m not saying this with proud, but with hope and continuous struggle to do the right thing…

So, are we on the same side? Let’s keep move on to do better ‘n be better!!!
Jiayouuuuu….!!!

0 comments: