Friday Syndrome

Wednesday, May 17, 2006 Fay 0 Comments

There's one thing that bothers me so much when friday comes... Nggak tiap jumat siy, tapi seringnya setiap jumat, ga pernah hari laen... I called it "Friday Syndrome"... Tu sindrom aku rasain sejak aku di Lippo Cikarang sini...

Definisi : Friday Syndrome adalah satu perasaan sepi yang dalam, yang dialami hanya pada hari Jumat, hari terakhir kerja, saat semua orang dengan wajah berseri-seri (atau tampang cape, ya whatever... toh soon mereka ga bakal bete lagi) and pamitan "Pulang yah..!" (Denger kata "pulang" aja dah kayak terintimidasi berat...), atau think about Sabtu besoknya yang lagi-lagi bakal diisi dengan mendekam di kamar kos, atau denger temen kantorku yang rumahnya di Jakarta said, "Aku besok pulang, lagi kangen banget ama keluargaku.." auch... that feels hurt...

Seneng banget rasanya bisa pulang whenever you miss your family... Terutama yang rumahnya ga terlalu jauh, kayak di Jakarta, Bekasi, or Tangerang... Seberapa kangennya aku pun, paling banter cuman bisa telpon... Mau sering pulang tiket pesawatnya mahal bow.. Eh jadi inget satu pengalaman lucu... hehe... Dulu pernah ditanyain ama Pak Peter Runkat (Supervisor Unit Manager dari dept. Produksi) "Kalo kangen ama keluarga biasanya ngapain?" straightly aku jawab, "Bikin puisi, Pak..." Pak Peter kaget 'n heran hehehe... ga nyangka kali yah dapet jawaban kayak gitu hehe... Abis... Ntar deh aku salinin beberapa puisi yang aku bikin kalo aku lagi kangen ama my family 'n my friends...

Baru kali ini aku pergi jauh banget dari rumah... Kalo soal ngekos siy no probs, dah jadi anak kos sejati sejak SMA. Dari kecil ampe SMP aku di Bangkalan, baru mulai SMA, kuliah, 'n kursus di Surabaya. Tapi pas waktu aku di Surabaya itu ga terlalu kerasa perbedaannya, coz Bangkalan Surabaya itu deket, mama papaku bisa seminggu sekali ke Surabaya, nengokin 'n jalan bareng... Lagian di Surabaya juga masih ada beberapa sodara mama 'n papaku. Tapi di sini totally no family... sodara jauhpun ga ada... I know, it's hard for me and my parents too... But I know too that this is His plan for me, yang sampe saat ini aku masih gatau sampe kapan aku di sini...

Kalo flash back kenapa aku bisa nyampe sini, puanjang banget... at least yang aku bisa bilang, saat-saat mengambil keputusan itu like satu titik balik buat aku. I asked Him destiny 'n visiku... and that's media... So somehow akhirnya aku sampe di sini... ikut Basic Producing 'n TV Training, diterima ngelamar magang di Dept. Produksi jadi Segment Producer 'n sempet juga jadi Unit Manager buat program TV SOLUSI sampe Juli taun lalu. Agustus 2005 aku pindah ke Dept. IT tercinta ini hehehe... It's God's way too... Pernah ditanyain temen seangkatan Basic yang sampe sekarang masih jadi Segment Producer, Kalo ditawarin pindah lagi ke Dept. Produksi mau nggak... Straightly I answered "No" hehe... abis ga tahan ama jam kerja 'n kerjaannya, definitely aku ga punya sense di situ... and dah terlanjur cinta ama kerjaan yang sekarang, jadi WebContent 'n ngurus Forum JDC di IT hehehe... all about writing rite? hehe... I'm gratefull for this journey until now... I do love my job very much (sampe rasanya bukan kerja coz it's like doing my hobby), but I can't deny that I miss my family 'n my friends at Surabaya... It's about lingkungan pergaulannya... there's a big hole there...

Semua situasinya beda... pergaulannya juga beda... I dunnow... something's missing... Ada temen kantor yang juga bilang kalo dia kangen banget ama masa-masa kuliah... Gatau yah, beda aja, sometimes I just hope that I'm not gettin' old too fast... hehe...

Why don't searching for friends? I do, temen-temen forum... but aku juga jarang banget bisa ketemu mereka, paling ramenya pas YM doang (Monday to Friday) pas mereka ngantor juga. Temen-temen kantor? They have their own activity atau mereka pada balik ke their home sweet home... Temen-temen kos? Sebelas duabelas... Seems like everyone has their own life... Too mellow? I dunnow... at least I'm honest about what I feel... daripada berlagak kuat tapi di dalem rapuh? I'd rather choose to be honest, coz this is what I feel...

Sampe saat ini pun aku masih berusaha ngalahin this "Friday Syndrome"... especially coz God has made me see the other side, "the half full glass"... rather than keep focus to "the half empty glass"... I will share it in another topic, ok?

0 comments: