5 Hal Unik Tentangku

Wednesday, June 21, 2006 Fay 0 Comments

Inspired dari baca blog orang, ada undangan (a.k.a forward-an content blog) yang mengekspose 5 kekurangan bloggernya, but I think I'd prefer to mention them as 5 unique things, coz kekurangan itu bisa jadi kelebihan 'n kelebihan juga bisa jadi kekurangan kalo proporsinya ga seimbang. Too much of something is not good, neither lack of it. Dats why kita emang better know apa aja yang kita anggap kelebihan 'n kekurangan diri kita sendiri, cek apakah porsinya terlalu tinggi atau terlalu rendah sampe ngeganggu or ngerugiin diri kita sendiri 'n orang laen, atau ada beberapa hal yang kita udah seimbang.

Misalnya niy, "sensitif" seringkali dikonotasikan dengan kekurangan or something negative. But the truth is, "sensitif" itu juga satu kelebihan. Kekurangannya, kalo orang sensitif itu gampang tersinggung, perasa, gampang nangis or gampang marah. Kelebihannya, orang sensitif jauh lebih mudah berempati ama perasaan orang laen, merasakan hal-hal yang terjadi di sekelilingnya dengan sudut pandang yang unik, lebih mudah memahami 'n mengerti perasaan orang lain, "menangkap" hal-hal kecil yang mungkin luput dari perhatian kebanyakan orang. See, everything has two sides... It's just depend on us kita mau ngembanginnya ke arah mana. With God's guide, there's nohing impossible.. rite?

Ok here we go... hehe... Five Unique Things About Me are:

1. Cara Makan: kalo makan biasanya dipilih 'n ditata dulu hehehe... Misalnya ada cabe ato makanan yang aku gamau, aku pinggirin atau hibahin dulu ke orang laen. Kalo udah bersih baru deh dimakan hehe... In other case, ada jenis makanan tertentu yang aku aduk-aduk dulu (biasanya siy gado-gado atau pecel gitu hehe...) 'n sebelonnya pisahin kerupuknya dulu. Yang perlu dicatet, my philosophy is "save the best for last", so yang aku prefer makan duluan tu biasanya yang aku ga seberapa suka, justru yang paling aku suka aku makan terakhir. Jadi suka bete aja kalo misalnya aku pisahin yang paling aku suka buat dimakan belakangan, eh ada orang dengan nyantenya ngambil 'n minta dengan asumsi aku ga suka... ga sopan kali... tanya dulu kek... Eh kok jadi curhat hehehe...

2. White Hair: Yupe, kelainan pigmen yang diturunkan dari generasi sebelumnya hehe... Kalo dulu waktu kecil sering diejek temen sekul 'n sering bikin aku down. But ya mo digimanain lagi, mamaku juga rambutnya dah banyak yang ubanan waktu masih muda, same like me. Palingan cuman bisa disemir buat nutup aja. Dulu pernah ada temen yang kasih ayat Amsal 16:31 "Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran." hehehe... dia rambutnya banyak yang putih juga soalnya hehehe... Dulu ada temen SMAku yang rambut putihnya banyak banget karna kelainan pigmen yang lebih parah, ada juga orang yang kelainan pigmen (apa tuh istilahnya? Lupa...) sampe rambut 'n alis matanya warna putih semua, tapi dia pede aja, ga disemir... Jadi terinspirasi hehe... This is about menerima 'n bersyukur atas fisik kita apa adanya. Bener ato bener? Hehehe...

3. Book Freak: I'm definitely a book lover! Godaanku tu kalo lagi tipis trus menjelajah ke toko buku... huah... Please don't lead me into temptations.... hehehe... Naturally yah, kalo liat baju ato aksesoris ato kosmetik aku biasa aja, ga terlalu tergoda gimana gitu. Pernah istrinya temen kantor takjub kok ada cewek kayak aku, yang waktu itu excited pas lagi ada diskon buku di Perpusdiknas tapi ga excited ama diskon Bodyshop huehehe... dia "cewek banget" siy hehe... Kalo aku mah standar aja, untungnya ga merk-minded juga hehehe... But the truth is buku tu dah kayak magnet gitu hehehe... Tempat yang wajib disamperin kalo ke mall manapun pasti toko bukunya (Gramedia, QB, Gunung Agung, Kharisma), walopun ga selalu beli, tapi kalo ga nyamperin mereka tu kayaknya ada yang kurang gimanaaa gitu hehehe... Dulu pas kecil aku kan pernah nginep di tante, pas ke mall berdua tante kan nungguin aku di Gramedia, tapi gara-gara lama banget, tanteku sampe bilang ke mamaku kalo dia kapok nganterin aku ke toko buku hehehe... blon tau dia hehehe.... But benernya ga parah-parah banget siy, kalo lagi boring or emang niat ga beli buku (coz kantong dah tipis hehe..) biasanya aku malah ga masuk toko buku, takut tergoda bow hehe...

4. Focus: Biasanya niy, kalo aku lagi "tenggelam", misalnya lagi baca something (di internet, buku, dll) or lagi mikir dalem tentang sesuatu, it's like ada gelembung yang menutup aku dari dunia luar. Ceilah... hehehe... beneran kalo divisualisasiin tu kayak gitu... Misalnya lagi baca 'n mikir something pas lagi ngenet di kantor, aku ngeh kalo temen-temen seruanganku lagi ngomong or lagi becandaan, tapi aku ga nangkep mereka lagi ngomong apa hehehe... Pernah temenku bilang nyuruh aku berubah jangan sampe kayak gitu... Lha pijei... it's just happen naturally... I think each person has her/his own natural uniqueness... Ada juga orang yang mudah distracted (berpindah-pindah fokus dengan cepat, entah dalam pikiran, tindakan, atau topik pembicaraan) Asik loh tau macem-macem keunikan orang, they make this world colourfull hehe... Tapi kalo emang dibutuhin adjustment sah-sah aja kok hehe... kita kan ga hidup sendiri di dunia, so emang dibutuhin management yang smart... Misal kalo emang aku kudu ngikutin satu pembicaraan, ya aku fokus ke pembicaraan itu dulu. Kalo orang yang gampang distracted tadi ya kudu belajar gimana caranya bertahan agak lama di satu fokus.

5. Planner: Naturally aku lebih suka sesuatu yang terencana daripada dadakan, so aku bisa prepare dulu 'n ga kelabakan. Aku emang lagi belajar lebih fleksibel di area ini hehehe... Soalnya kan emang ga semua hal bisa direncanain sebelumnya, ada yang just happen in a sudden 'n aku kudu adjust myself. But I have to admit that aku emang lebih ngerasa comfort kalo lebih banyak hal yang terencana daripada yang spontan. Spontaneous thing can be quite fun sometimes, asal not most of the time aja hehehe...

Ada yang mau nerusin "Lima Hal Unik Tentang Kamu" ini? Forward yah hehehe....

0 comments: