Timeline 'n Deadline

Monday, June 05, 2006 Fay 0 Comments

Stoppin' by this mornin'... Hello Monday!

Setelah pemikiran panjang, a long conversation with Ce Iin (istrinya ko Lung-lung) pake Fren ke Surabaya (enak euy, 1 jam cuman 1388, ampe cdma-ku jadi anget hehehe...), dan juga setelah pembicaraan panjang ama salah satu orang kantor... I just felt that this is the time... Aku kudu mulai memetakan rencana jangka panjang... Satu hal yang kadang begitu 'menguasai' pikiranku kalo lagi labil sejak di Lippo Cikarang... Tapi kalo yang sebelumnya, itu cuman gara-gara aku lagi labil atau lagi felt lonely aja. Sementara sekarang serius... bukan karna pengaruh perasaan gloomy atau mood. I just felt it...

Selama di sini, ya sampe saat ini, God emang udah ngajarin aku banyak hal yang baru 'n juga sempet memperlebar kapasitas... Kalo pinjem istilahnya Jeffrey Rachmat dari bukunya "Permainan Cantik", perumpamaannya tuh kayak misalnya lagi ada proyek pelebaran sebuah mall, pasti ada bagian mall yang dibongkar, para shoppers pasti ngerasa ga nyaman, banyak tempat (stand) yang berubah tempat, dll, intinya pada saat pembongkaran 'n pembenahan itu suasananya emang ga senyaman biasanya, tapi tujuannya itu untuk pelebaran 'n perbaikan, yang bakal ngejadiin kondisi mall itu jauh lebih baik dari sebelumnya. Pas baca perumpamaan itu aku langsung ngeh kenapa aku sempet ngerasa kok kayaknya aku jadi lebih "mundur" di sini daripada di Surabaya, bukannya malah meningkat. Rupanya itu yang lagi terjadi, I'm in the process, so wajar kalo aku ngerasa kayak gitu. Ce Iin juga bilang aku ga mungkin tambah mundur, aku ngerasa kayak gitu coz di sini aku ngadepin lebih banyak masalah ketimbang dulu. And masalah itu kan nge-stretch aku, lewat masalah itu, kalo aku meresponinya dengan bener, aku justru bisa belajar lebih banyak 'n bertumbuh lagi jadi lebih mature. Kalo aku renungin, yang paling banyak aku pelajarin di sini itu tentang relationships, hubungan ama orang-orang, karakter, dll... I think itu pelajaran yang penting banget... aku juga jadi lebih mengenal diriku sendiri... Sebenernya ini pelajaran yang dasar banget, tapi paling penting 'coz menyangkut fondasiku. And I'm very grateful for that...

Buat sekarang, aku tetap bakal maksimal dengan apa yang aku hadapi, cuma sekarang aku kudu mulai mempersiapkan the next step. Deadlinenya taun depan kali ya, 2007... Secara jangka panjang, aku juga ga mungkin lama-lama banget di sini, ada banyak faktor : Biaya hidup di sini mahal (terutama makanan, mahal 'n jauh, kudu keluar uang transport), gaji kantor ngga cukup (jelas-jelas aku ga bisa memetakan my future kalo kondisiku tetep kayak gini, masa mo bergantung terus ama ortu), aku juga ga ada siapa-siapa di sini (my family di Bangkalan 'n sodara-sodara di Surabaya), aku masih 24 tahun, this year, tepatnya kurang 2 bulan 7 hari lagi, ya mumpung masih ada kesempatan buat mengembangkan kapasitas lagi 'n explore hal yang baru. Kemaren aku juga udah cerita tentang ini ke my mom, and juga minta doain... Mamaku lagi batuk... duh dengernya ga tega... At least kalo aku ga jauh-jauh gini aku kan bisa nemenin...

Tadi malem aku curhat ke God 'n doa... Aku mau peneguhanNya or any signs dari Dia about my next step. Kalo aku mikir, seandainya emang ga ada interupsi khusus, then rencana yang kepikir sampe saat ini ya balik ke Surabaya 'n cari kerja di sana. Sebenernya kalo dibandingin kerjaan bidang media TV (ce Iin nyaranin cari kerja di stasiun TV di Surabaya, mereka kan pasti butuh penulis di balik layar juga, penulis naskah maybe)... Tapi aku masih gatau. Kalo aku siy, asal masih berhubungan ama tulis-menulis siy hayu aja... but kalo minatku 'n sejauh yang aku tau, aku kayaknya lebih pengen ke media cetak atau internet... Kalo media cetak maybe jadi editor majalah atau apapun yang masih berhubungan ama tulis-menulis, atau mungkin editor percetakan (percetakan buku)... Betah tuh kalo ngedit tulisan hehe... Kalo internet jadi WebContent-nya... ya itu bayanganku saat ini...

So mulai sekarang aku emang mo mulai nyiapin itu... Bloggers, or siapapun yang baca ini, tolong kasih info yah kalo tau ada bidang kerja semacam itu Thanx before

0 comments: