Accidentally Family

Friday, June 30, 2006 Fay 0 Comments

Pernah ditabrak motor? Pernah banget, tapi sekali aja yah hehehe... Walau kecelakaan, tapi peristiwa itu justru malah memunculkan something yang selama ini ga aku sadari...

Kejadiannya waktu aku masih kos deket kampus WM Surabaya. Waktu itu aku mo berangkat ke kursus Digital Studio. Pas tengah-tengah nyebrang di depan kampus yang emang dah biasa kondisi jalannya rame, mendadak ada motor yang melaju kencang. Karna aku lebih deket maju daripada mundur lagi, aku lari maju, aku pikir masih bisa, tapi ternyata enggak. Aku langsung terguling-guling beberapa meter, tapi untungnya aku masih nyadar. Aku langsung bangun 'n liat badanku ga ada yang luka parah, aku juga langsung mungut tas 'n buku yang tercecer di jalan, cuman aku ngerasa something di dahiku... Waktu itu aku cuman mikir mo balik kos aja, atau gimana yah.. aku bingung aja, coz ga pernah ngalamin kayak gitu... Orang-orang pada dateng 'n ada yang bilangin kalo ada yang nancep di dahiku. Begitu aku liat di kaca spion salah satu pengendara yang berenti, ternyata gagang penghubung tempat lensa kacamataku antara yang kiri 'n yang kanan (yang horisontal di tengah itu) nancep di dahi... Ngeliat darah di dahi ama yang kayak gitu aku dah ga bisa mikir...

Thank God ada beberapa orang dari kampus (karyawan kampus) yang ngenalin aku 'n mereka bawa aku 'n juga pengendara yang nabrak pake mobil kampus ke RS terdekat (RS Darmo). Pas aku lagi diperiksa di UGD, orang pertama yang terlintas buat aku hubungin itu ko Lung-lung (koko rohaniku), trus temen paling akrab di kos, trus salah satu temen se-kursus (cuman ngabarin aja kalo aku ga bisa dateng karna kecelakaan). Waktu itu aku mo nelpon papa mamaku juga bingung ntar mereka kuatir trus gimana, lagian jauh... so cuman mereka aja yang kepikir (ko Lung 'n anak-anak se-komsel, ama temen akrab di kos itu).

Ternyata ko Lung lagi dalam perjalanan ke Jogja, jadi dia nelpon anak-anak komsel yang lain nyuruh ke RS Darmo. Pihak RS juga udah nanyain alamat 'n nomer telepon yang bisa dihubungin, mereka yang ngasitau mama papaku kalo aku kecelakaan. Yang dateng duluan ternyata 2 sodara mamaku 'n beberapa anak mereka (beberapa kakak sepupu) yang emang tinggal di Surabaya. Aku bahkan ga mikir ngehubungin mereka! Aku seolah-olah baru nyadar kalo aku punya kerabat di Surabaya! Waktu itu gatau kenapa yang terpikir pertama kali cuman ngehubungin ko Lung-lung... Tenyata anak-anak komsel emang sempet dateng ke RS, tapi mereka ga nemuin aku coz dah ada sodara-sodara yang dah dateng duluan, jadi mereka balik ke tempat kerja masing-masing. Baru setelah itu nyusul dateng mama papaku yang langsung berangkat dari Bangkalan.

Kita ga nuntut pengendara motor yang nabrak, coz kayaknya dia orangnya ga seberapa mampu juga. Dia keliatan ciut banget waktu kita semua nyamperin (setelah luka-lukaku diobatin 'n setelah dahiku dijahit - thank God nancepnya gagang kacamataku ga sampe tulang tengkorak). Masa pemulihan kalo bener-bener 100% lama banget... yang paling lama kaki kananku, sempet dipijetin tiap minggu sekali kurang lebih 1 taonan gitu, baru normal balik asal.

Trus apa something yang selama ini ga aku sadarin? It's the family thing... Aku emang ga deket ama sodara-sodara mamaku. I guess tindakan spontanku waktu itu (langsung inget ngehubungin ko Lung-lung daripada ngehubungin mereka) membuktikan kalo ikatan emosional lebih kuat daripada ikatan darah... apa yah... For me, ko Lung 'n anak-anak komsel are my family...

Often in our life, we find someone or few people which are closer to us, even more than our family by blood... I think it's one of His miracles as a great gift to us... especially for me... Walaupun mereka tetap punya kehidupannya masing-masing, but somehow kita menjadi bagian dari satu sama lain in a special way... Kalo sekarang emang udah nambah lagi "family"nya hehehe....

0 comments: