Menikmati Perjalanan

Wednesday, June 21, 2006 Fay 0 Comments

Huah... aku sempet labil lagi... Sampe abis lunch menyepi dulu di toilet sambil mejamin mata... Hhh... asli aku pengen mudik... boring... kayak mati rasa... Tapi pelan-pelan Dia pulihin aku... sampe aku jadinya doain my family 'n my friends too... Sepulang semedi batin (hehehe...) aku balik lagi ke mejaku 'n ga lama lagi ditelpon kak Prima. Salah satu ceritanya, dia tadi pagi pas chappel kan jadi WL, openingnya dia cerita tentang apa yang dia dapet dari bukunya Joyce Meyer yang aku kasih ke dia pas ultahnya bulan lalu, tentang menikmati perjalanan mencapai tujuan. Na, dia tadi sempet bilang kalo buku itu dikasih ama orang yang sangat spesial, yang menyayangi dia. Anak-anak kan nyorakin, trus dia bilang "Bukan, bukan... yang ngasih Fifi..." hehehehe.... dia nanya knapa aku ga ikut chappel pagi.

Soal chappel pagi bukannya apa yah... I'm not avoiding someone... cuman boring aja, males aja... Trus kak Prima bilang tentang buku itu lagi, suruh aku baca ulang hehehe... Dia bilang kan menikmati hidup itu bukan cuman menikmati pekerjaan, tapi juga menikmati perjalanan ke kantor, nunggu angkot, dll... juga menikmati chappel... and dia nyuruh aku dateng chappel pagi... Ya bener siy kalo kaitannya ama menikmati... jujur aku emang ga enjoy ama chappel, apa yah... itu lebih kerasa jadi rutinitas ketimbang sesuatu yang aku pengen. And I don't like that... Maksudnya aku lebih prefer ngelakuin something karna aku emang pengen ngelakuin itu (keinginan itu kan dateng dari dalem), ketimbang aku ngelakuin something karna emang itu harus atau kewajiban atau rutinitas. Kalopun aku ikut chappel, honestly it's just becoz of unofficial obligation... atau some kind of etika yang ga tertulis, bahwa karyawan yang baek tu rajin ikut chappel... I'd prefer I join something coz I want it, not becoz I'm forced to do it.

Tentang menikmati perjalanan mencapai tujuan, I guess it knocked me right in the heart auch... hehe... It's a medicine really... Aku mau baca ulang buku itu ah, soalnya aku nyadar lately hatiku dah ga disini, hatiku dah di my home sweet home with my family... and my friends at Surabaya... Yang tertinggal di sini hanya raga yang bergerak... Separuh jiwaku sudah menapakkan kakinya nun jauh di sana... awgh... mengharukan hehehe... Tapi emang siy gitu... So I better start to enjoy day by day here, ga jadi terlalu berfokus ama my future possibility to go back to Surabaya sampe jadi mati rasa di sini... Fokusku sekarang mo enjoy everything with every beat of my heart hehehe...

God is really sweet... abis ditelpon kak Prima itu kan harusnya meeting buat JDC Writing Contest, nentuin tema puisi yang dilombain ama tim jurinya, tapi aku ngomongin ke mereka meetingnya lewat windows messenger aja. Jadi kita diskusinya lewat chatting, aku, Yuwel, Kak Nael. Awalnya biasa aja, trus jadinya becanda-becandaan gitu hehehe.. aku sampe bisa ketawa lagi hehehe... Dari pagi tampangku datar aja soalnya... Sempet bikin puisi juga gara-gara Yuwel ngomong Gie nulis puisi tentang masa depan itu dikonotasikan kayak gunung meletus, the idea is just pop up in my mind, aku langsung nulis deh di windows messenger hehe... and dipuji ama mereka hehe... He cheered me up again... entah untuk yang keberapakalinya... Dah ga terhitung hehe... Thanx God...

0 comments: