Fine?

Thursday, July 06, 2006 Fay 0 Comments

"I'm Fine" adalah jawaban standar yang biasanya kita ucapin kalo ada orang yang nanya "How are you?"... tapi waktu itu sebenernya kita lagi ga fine... I wonder why refleks kita langsung jawab gitu yah? Hehehe... Baru nyadar kalo ternyata aku juga ngejawab "Fine..." waktu ada temen kantor yang nanyain kabar pas aku lagi hang... hehe...

Biasanya alasanku ngejawab "fine" tu ada 2 kemungkinan:

1. Aku emang lagi mikirin something atau lagi labil tapi aku ga mau or ga bisa cerita ke orang yang nanyain ini (ga mungkin mo curhat dalem ama setiap orang kan? Well... tepatnya ga semua orang bisa jadi tempat curhat yang enak 'n juga yang bisa keep our secrets, ya kan?)

2. Aku lagi mau ngerenungin masalahku sendiri 'n aku ngerasa belon waktunya cerita or diskusi ama orang laen -> tapi kalo gini biasanya abis itu aku ngomong (kalo aku mau cerita ke si penanya) kalo aku bakal ceritain lain waktu.

Tapi biasanya siy kita dah bisa tau dari tampang atau body language seseorang apakah dia bener-bener fine atau engga. Dari caranya jawab "fine" aja kita dah bisa nangkep apakah beneran fine atau jawaban "fine" itu hanya sebagai kata-kata untuk menutupi kondisi yang sebenernya. Kalo aku ada di posisi yang bertanya 'n dapet jawaban "fine", aku ngertiin aja siapa tau alasan dia salah satu di antara 2 alasanku sendiri atau maybe another reason. Aku gamau menanyai lebih lanjut kalo aku ngerasa ga perlu-perlu banget. Mendingan dia yang cerita panjang lebar sendiri coz dia ngerasa safe 'n enak cerita ama aku, daripada dia cerita karna aku yang kesannya kayak menginterogasi. Coz often aku juga pengennya gitu hehe... But terhadap beberapa orang tertentu yang emang enak jadi tempat curhat, tulus, deket, 'n somehow trustable, kadang aku emang pengen ditanyain, coz dari situ aku ngerasa dia care 'n pengen tau apa yang aku rasain.

Hehehe... jadi binun yah? Hehe... aku jadi inget gimana repotnya cowok menebak suasana hati cewek yang menurut mereka complicated hehe... I guess that's why kenapa "komunikasi" tu jadi topik abadi yang masih terus digali 'n dikembangin hehe... So, how are you? "Gut, very bery gut..."

0 comments: