Tentang Calon Suami 'n Maried Life

Tuesday, July 11, 2006 Fay 0 Comments

Gimana caranya para cewek single belajar tentang nentuin calon suami yang tepat 'n menjalani relationship yang serius? Yang paling real 'n objektif of course dari para istri alias yang udah merit Ni juga jadi pengen nulis gara-gara dengerin ceritanya 2 orang married women di kantor pas makan siang di kantin barusan hehehe... Kenapa aku tulis "yang paling real 'n objektif"? Coz ada kecenderungan (ga semua juga loh ya...) kalo sesama single biasanya malah berfilosofi ria aja hehehe... kan belon ngalamin... Ini juga kan salah satu tahap belajar prepare untuk timing yang tepat kan? Hehehe...

Satu hal tentang memilih calon suami, the advice is pilihlah seorang pria yang bisa mendukung perkembangan pasangannya (bukan menahan agar "posisi" pasangannya tetep ada dibawah dia -bisa posisi kerja, karir, atau penghasilan) tapi tetep bisa mengimbangi (atau ada di atas "posisi" istrinya) terutama dalam hal tukar pikiran atau diskusi.

Dimulai dari satu married woman ini (sebut aja Mbak K) nyeritain kisah masa lalunya waktu dia masih pacaran ama temen kuliahnya (sebelum ketemu ama suaminya yang sekarang). Awalnya semuanya baik-baik aja, sampe ketika dia mulai aktif di kegiatan kampus (istilahnya mulai berkembang), dia mulai ngeliat gejala cowoknya yang ga suka terhadap perkembangan dia, atau maybe lebih tepatnya merasa tersaingi. Sifat cemburu di sini juga perlu diwaspadai, coz itu bisa jadi salah satu allert seorang cowok itu ga suka "posisi" pasangannya lebih berkembang / lebih tinggi dibanding dia, coz "posisi" yang lebih tinggi seringkali menuntut perluasan pergaulan juga kan. Karena itulah akhirnya dia ngeliat bahwa dia ga bisa jalan serius ama cowok ini. Hal yang sama juga di-aminkan oleh married woman yang satunya lagi (sebut aja Ibu T), hehehe... serasa jadi wartawan liputan aja ini hehehe.... Ibu T cerita kalo dia bersyukur banget God give the best husband, yang bisa mendukung perkembangannya (mostly in career I guess...) sekaligus percaya penuh ama dia walopun mereka sering berpisah karna pekerjaan suaminya itu.

Kalo tentang menjalani relationship, kesimpulan dari cerita Mbak K 'n Ibu T intinya sama siy, mereka ga cuman cerita pengalaman mereka sendiri tapi juga pengalaman temen-temen mereka. Aku juga tau beberapa kejadian nyatanya dari pengalaman orang laen yang aku kenal, so aku sependapat siy... bahwa lamanya pacaran itu ga nentuin apakah nantinya seorang pria 'n seorang wanita itu bakal meneguhkan komitmen mereka untuk menikah 'n berkeluarga. Ibu T cerita dia dulu pacaran ama mantannya 11 taon, tapi ga jadi merit. Temennya Ibu T ada yang pacaran 6 taon 'n dah mau dilamar tapi batal karna pihak keluarga si pria tiba-tiba ga sreg. Suaminya my mom's sister juga dulu sebelum merit ama my mom's sister pernah pacaran 10 taon ama seorang wanita tapi ga jadi merit, dia malah merit ama my mom's sister...

Kalo aku siy pengennya cuman pacaran sekali aja 'n he's the one that I'll marry. Ngapain juga pacaran berkali-kali... Dats why mending aku belajar dari pengalaman orang-orang yang udah lebih dewasa 'n dah lebih banyak makan asam garam kehidupan daripada benjut-benjut sendiri hehehe... Tapi perlu screening juga tuh kalo belajar dari orang, coz ga semua orang yang lebih dewasa secara fisik, umur 'n pengalaman itu punya sudut pandang yang dewasa juga... ya ask His guide 'n berhikmat aja... Dengan belajar sejak dini kita kan bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang bakal kita lakuin sebagai bagian dari proses kan?

0 comments: