When Syndrom Come Super-J Is Here

Thursday, July 27, 2006 Fay 0 Comments

Kemaren malem kan aku komsel, beberapa orang share 'n semua yang mereka bagiin itu ngena ke kondisiku saat ini (homesick, future doubts, 'n stranger syndrom). Tapi yang paling ngena tuh waktu ada yang ngebagiin tentang kisah Yusuf, coz banyak kesamaannya walopun perjalananku ga sepanjang Yusuf (I'll never know later...).

Yusuf dibawa keluar dari zona nyamannya (keluarganya, rumahnya dimana semua tersedia buat dia, papanya yang sayang banget ama dia sampe sodara-sodaranya jealous) 'n menjalani proses persiapan yang panjang sebelum dia akhirnya menjadi penguasa Mesir. Sejak dijual sebagai budak sampe dibebasin dari penjara, dia tu dah jadi anak rantau, a stranger in a strange places among strange people (this is what I called "stranger syndrom" coz kita ngerasa asing dengan semua hal, kita ngalamin hal-hal yang sama sekali di luar kebiasaan kita di tempat yang asing 'n dengan orang-orang yang asing). This is what I feel lately, bikin hal-hal laen yang seharusnya simple tapi karna tercampur baur ama syndrom ini jadinya tambah kerasa kacau buat aku 'n sempet bikin aku hopeless, pengen ngilang ke suatu tempat yang cuman terjangkau ama Dia, away from everything... I wonder apakah Yusuf dulu pernah ngalamin kayak aku yah? Ga kebayang perjalanan dia sejauh itu...

Selama perjalanan itu, Yusuf tetep keep his faith 'n jalin hubungan dengan orang-orang yang dia temui. Karna menjalin hubungan itulah dia akhirnya bisa sampai ke posisi penguasa Mesir, persis seperti mimpi masa kecilnya (terakhir dipromosiin gara-gara pernah ngartiin mimpinya juru minuman 'n juru roti kerajaan yang ketemu di penjara). Jlebb!!! It's like knock me on the forehead hehehe... oche ngaku deh, aku emang ga gampang 'n ga cepet kalo jalin hubungan. Terutama di kantor, aku ati-ati banget 'n jujur males kalo jalin hubungan akrab ama banyak orang, yang akrab di kantor cuman beberapa, bisa keitung jari. Plus aku emang ga gampang gitu aja terbuka 'n ngoceh panjang lebar kalo baru kenal or belon akrab. So I guess aku bakal try to release myself, jalin hubungan naturally... di mana aja.

Kemaren malem, sebelon tidur, Roh Kudus ngingetin, "Iblis tu mencuri sukacitamu." Agh bener banget... Kayaknya beberapa hari ini aku kacau inside, campur aduk 'n jadinya hang deh... Sampe beberapa orang kemaren pas komsel nanyain kak Prima what's wrong with me coz tampangku manyun mulu... Ini juga karna aku ga cepet berpindah fokus, ga liat positive things, ga liat His blessings yang ada around me, tapi aku malah terus dig deeper ke hal-hal yang negatif, kekecewaan, harapan yang ga terpenuhi, de el el... Makanya aku ga bisa bersyukur 'n smile, jadi egosentris 'n bersikap "I dun't know and I dun't care" ke semua hal yang aku adepin...

This morning, aku sempet baca sekilas diaryku sambil breakfast... I found positive encourager yang aku tulis dulu pas lagi ngalamin hal-hal yang similar kayak gini... Jadi tambah semangat nulis hehehe.... Itulah gunanya diary 'n blog hehehe.... Supaya kita selalu inget 'n ga ngelupain what He had done 'n what He said or promised to us...

I'll just keep hold on His promises 'n what He said that night to me, "I won't be late..." Coz He is my God, who owns me, The Writer of my life, ... and my Super-J

0 comments: