Karir Dot Life

Monday, July 03, 2006 Fay 0 Comments

Kemaren lusa aku kan nginep di rumah temenku di Jakarta. Minggu pas lagi makan bareng ama sodara-sodaranya juga, ada 1 topik yang bikin aku gatel... gatel mikir 'n nulis of course hehe... Salah satu sodaranya ngomong tentang karir. Tentang berapa lama seharusnya (minimal atau pasnya) seseorang itu bertahan di satu perusahaan, syarat-syarat yang dia cari dari karyawan yang ngelamar kerja di perusahaan tempat dia kerja, cerita tentang kisah sukses peningkatan karir salah satu karyawan yang sekantor ama dia, ngobrolin soal gaji, trus juga sedikit curhat dia. Dia bilang dah eneg kerja...

Aku ga bakal menilai siapapun di sini... aku cuman mo nulis pemikiranku 'n my opinion about this career issue...

Honestly... I think I'm not a career chaser, apa yah... The most important thing that I want is do my best in a job that I like, kerjaan yang emang meng-explore 'n mengembangkan talenta 'n potensi yang udah God kasih ke aku. We've created for a purpose rite? And I wanna fulfill that purpose. Of course, like one of my friend said, "Uang bukan yang terutama tapi untuk hidup kita butuh uang." I like that words hehe... Dengan kata laen kita emang butuh uang tapi kita ga dikendaliin ama uang. Gitu juga dengan karir... Selama kita ga sampe jadi mengabaikan hal yang laen (keluarga, orang tua, diri sendiri, dll...), itu berarti proporsi kesibukan atau prioritas fokus kita masih bisa dibilang sehat...

Barusan aku baca resensi Film "Click", mo nonton ah hehe... Kisah seorang suami sekaligus ayah, yang karena kesibukan dan ambisinya dalam mengejar karir, jadi mengabaikan 'n melewatkan saat-saat kebersamaan keluarganya... Isn't that sad? Kalo misalnya bukan keluarga, bisa jadi diri sendiri yang diabaikan, misalnya jadi ga bisa menikmati kehidupan... bayanginnya aja serem... perasaan yang kamu rasain pas kamu ada di puncak karir, but no one around you...atau satu perasaan kosong 'n hampa (asking to ourselves "Selama ini aku ngapain aja yah?" atau "Apa sebenernya arti dari semua yang aku lakuin selama ini?") It's very tragic...

Aku pernah ngerenung tentang apa yang aku mau... and that's just simple... Simple bukan berarti gampangan loh hehe... Umm... aku pengen maksimalin potensiku as a writer... Kalo aku dah berkeluarga ntar, aku pengen jadi FTM (Full Time Mom) yang nyambi nulis juga, maybe bisa nulis artikel or jadi kontributor majalah or website, atau bikin novel, nge-blog... hehe, apapun yang berhubungan ama mikir, ngerenung 'n nulis hehe... Kayaknya kalo kerja kantoran ga bakal sempet deh... ngebayanginnya aja dah puyenk... Jadi FTM-nya juga ga sendirian, ya masih ada pembantu-lah, jadi masih bisa bagi-bagi prioritas dengan tepat. Kalo lagi pengen masak ya masak, kalo lagi ga sempet ya yang masak pembantu... Trus masih bisa baca buku-buku 'n nge-net biar ga kuper 'n ga gaptek hehe... And the most important thing... aku pengen anakku ngerasain keluarga yang utuh, even better than me.

Aku pengen anakku dibesarkan dengan seimbang, baik aku and my hubby ntar juga terlibat penuh, seperti yang seharusnya. So dia punya figur papa 'n mama yang utuh, seperti yang udah God rancang tentang sebuah keluarga. Aku pengen aku 'n my hubby jadi tempat pertamanya untuk berbagi 'n bertanya. Apalagi dah jaman kayak gini (kayak kata orang hehe...), bahaya pergaulan ga sehat, bahaya media yang menyebarluaskan hal-hal yang negatif 'n ngerusak karakter... And it means being a FTM is not an easy choice at all... But that's what I want... Yea, like I said, I'm not a career chaser hehe... I just wanna be max dalam setiap peran yang aku jalanin, baik waktu aku single maupun kalo dah jadi istri 'n mama hehe... duh jaoh banget yah hehe... Btw... the question is "Who is my hubby-will be?" hehehe....

Tapi salut tuh buat Dewi (yang punya blog www.tristania-angina.com), udah kerja tapi bisa jadi mama yang deket ama anaknya hehe... Kalo aku ribet banget deh hehe... ga seberapa bisa multi-tasking hehe... So mending aku fokus ke satu bidang dimana aku bisa bener-bener maksimal di situ daripada aku ngerjain banyak hal tapi ga ada yang bener-bener full 'n complete.

I think each person punya potensi 'n kapasitas yang berbeda-beda, coz God has created each of us unique, and itu sesuai ama purpose kita juga. I just believe that He will guide us through our life journey... That's a cup of chocolate for the soul hehehe....

0 comments: