Morning Morning

Monday, July 31, 2006 Fay 0 Comments

"In the morning you'll be alright... In the morning sun shine its bright..." Sepenggal lagu yang sering diputer di Onecubed... Gatau persis judulnya 'n siapa yang nyanyi hehehe...

Sabtu malem kemaren lusa, aku sempet baca bukunya Michelle McKinney hammond yang judulnya "The Power of Feminity" itu, yang paling ngena tuh waktu aku baca tentang musim or masa. Like Pengkotbah 3:1 said: "To every thing there is a season, and a time for every purpose under the heavens." (New King James Version) 'n "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya."

Michelle ngupas kisahnya Ruth, Abigail (mantan istrinya Nabal yang akhirnya dipinang ama Daud)... Karakter 'n iman mereka, juga keputusan mereka untuk hidup sepenuhnya dalam 1 musim kehidupan mereka-lah yang akhirnya mengantarkan mereka ke masa depan yang sebelumnya ga pernah mereka bayangkan. Michelle juga menyinggung kisahnya JC. Aku langsung ngeh 'n klik, ternyata emang Dia tuh dah ngalamin 'n pernah ngerasain semua yang pernah kita alamin 'n rasain. Bukan cuman Yusuf yang pernah jadi perantauan 'n be a stranger in a strange place, He did too!!! Gimana aku bisa lupa yah hehehe...

His story bener-bener knock me out, Dia ngalamin yang jauuuuuhh lebih berat... Imagine gimana Someone yang perfectnya kayak Dia, harus hidup dalam segala ketidaksempurnaan kondisi 'n juga harus stay ama orang-orang yang ga sempurna? Itu susah banget... Kita aja yang sama-sama manusia yang ga perfect masih sering kles ama orang laen... But He knows exactly apa tujuan hidupNya di dunia, Dia tau bahwa Dia ada di dalam satu masa. Walopun Dia merindukan buat balik ke Surga (Rumah asliNya), tapi Dia enjoy 'n hidup di masa itu dengan maksimal, dengan sepenuhnya. Dia tahu bahwa Dia pasti bakal balik lagi ke Surga, tapi Dia ga menghitung hari atau menahan nafas sampai saat itu tiba. Dia bener-bener hidup sepenuhnya dalam rentang waktu dimana Dia harus berkarya di bumi.

Like that not enough... Minggu malem kemaren, pas waktu di bus shuttle Lippo on da way home, aku kan duduk ama Kak Febri, temen komsel. 3 minggu lalu aku minjemin fotokopian blog-ku ke dia. Kemaren itu dia ngomentarin blogku 'n akhirnya jadi share 'n ngobrol panjang. I'll straight to the point here (coz emang ada cerita-cerita yang ga aku expose soalnya rada private bow hehehe...), tentang what I feel sejak aku di Lippo Cikarang. Dia pernah ngalamin kesepian yang kayak aku, pernah juga berusaha cari temen-temen yang klik, tapi ga ada yang sesuai harapannya 'n waktu dia tanya God, God cuman bilang "I wanna deal with you..." Sering God baru bisa ngomong ama kita or berurusan ama kita waktu kita sedang sendirian, bukan waktu kita ada di tengah keramaian or waktu kita lagi asyik ama temen-temen (bukannya ga mungkin, tapi jarang kan...). Sejak itu, dia mulai enjoy 'n membiasakan dirinya ama kondisinya, and you know what? Justu di saat itulah (saat dia dan mulai bisa enjoy 'n bersyukur dalam kondisinya saat ini) God mulai mempertemukan dia ama temen-temen baru yang nyambung... God mau kita depend on Him only... not depend on people... Coz gimanapun juga kebahagiaan yang sejati itu sumbernya cuman dari Dia, bukan dari orang-orang. And I'm thank God for this... coz emang beneran kondisi ini jadi bikin aku makin bergantung ama Dia 'n ga mencari orang-orang buat fulfill my needs. Emang kita juga ga bisa hidup sendirian, God juga bilang ga baek kalo kita sendirian. Tapi kalo kita udah menggantikan posisi God ama orang-orang, itu tandanya udah ga balance penempatannya.

Tentang job, Kak Febri cerita tentang gimana selama dia kerja di hotel deket mangga dua itu, gimana God ngebuktiin kalo emang pembelaan 'n promosi itu datengnya dari Dia. Kak Febri pernah ngalamin perlakuan ga adil dari rekan kerjanya tapi akhirnya malah dipromosiin naek jabatan. Trus waktu God suruh dia resign dari hotel itu, dia kan sempet diminta ngajar anak tetangganya, sebulan cuman dapet 40 rebu. Waktu dia nanya ke God (coz kan God yang nyuruh dia resign trus gimana kalo pendapatannya malah jadi cuma segitu), dia minta jumlah minimal penghasilan perbulan... and know what, ternyata itu langkah awal dia buat profesinya saat ini, 'n penghasilannya dah berkali lipat dari jumlah minimal yang dia minta ke God. Ternyata lagi, profesi dia sekarang itulah yang dulu pernah dia minta ke God. Dulu dia gatau kalo yang dia minta itu profesi guru privat / ngajar. Dia cuman minta pengen kerjaan yang ga usah pake seragam, bisa pake jeans 'n sneakers, trus bisa ketemu bule, ketemu banyak orang... 'n itulah yang lagi dia jalanin sejak dia jadi pengajar.

Dia encourage aku untuk ask aja ke God kerjaan kayak gimana yang aku pengen. Aku bilang ke dia aku pernah, aku pengen lewat tulisanku banyak orang tau kebenaran, pola pikirnya jadi bener, terinspirasi, bisa jadi saluranNya... and itulah yang mulai aku jalanin sekarang di sini... Cuman perlu diperluas lagi I guess... you know what? Belakangan ini aku kan dah sempet mikir 'n planning about going back 'n cari kerja di Surabaya, apa aja asal aku masih bisa nge-blog... But ternyata setelah ngomong-ngomong ini aku jadi tau kenapa setiap aku coba planning itu kayaknya masih blur 'n ngawang... I just can't figure it out... The truth is, aku mencoba menyangkal His purpose in me dalam masa (rentang waktu) ini... Aku jadi makin sadar bahwa emang itulah satu-satunya hal yang aku pengen, nulis... I can't run from that... Aku kudu enjoy 'n hidup sepenuhnya di masa ini... If someday He wants me to go back, He will let me know... tapi aku kudu bener-bener berpijak 'n maksimal dalam rentang waktu selama aku di sini...

Kak Febri cerita dia pernah ikut jajak pendapat salah satu majalah 'n menang, pernah juga ngirim tulisan 'n dimuat... Dia encourage aku mulai ngirim tulisan... Ini bukan saran yang pertama kali, tapi gatau knapa baru kali ini aku jadi bener-bener termotivasi hehehe... I have no regret, aku bakal mulai hunting majalah-majalah apa aja yang buka kesempatan, walau itu cuman jajak pendapat, yang penting nulis dulu, jadi terkenal dulu... dari sana God pasti make a way kalo emang ini destinyNya buat aku. Or maybe promosiNya dateng in some ways yang ga pernah aku bayangin sebelonnya... I dunnow, all I know is He is The Director of my life, The One who has created me with a purpose, and I wanna live in that purpose, fulfill all His plans upon my life...

0 comments: