Sepi?

Tuesday, July 18, 2006 Fay 0 Comments

Ku lari ke hutan kemudian menyanyiku,.
Ku lari ke pantai kemudian teriakku
Sepi..sepi dan sendiri aku benci
Ingin bingar aku mau di pasar..
Bosan aku dengan penat
Enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri

Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh
Ada malaikat menyulam jaring labah-labah belang di tembok keraton putih
Kenapa tidak kau goyangkan saja locengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke hutan
Belok ke pantai..?

Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri

***

Sepenggal puisinya Rangga dari AADC Waktu awal-awal aku di sini sering banget nonton vcdnya AADC kalo lagi sendirian di kos. Sabtu-sabtu gitu, sementara para penghuni kos pada pulang ke Jakarta atau Bekasi, their home 'n their family, 'n yang punya kos sibuk ngelesin (dia guru privat) mulai pagi ampe malem. Biasanya abis dengerin puisi yang dinyanyiin ama Dian Sastro as Cinta itu aku jadi terinspirasi bikin puisiku sendiri hehe... Bukan mentang-mentang jadi mellow coz malem minggu gitu trus jadi mikir status jomblo 'n pasangan loh, tapi sepi coz I can't go home anyway, there's no place close enough to go home... there are no people that I can called them "my second family" like I had in Surabaya... Dan itu nyesek banget... Ga ada yang bisa diajak berbagi, mendengarkan 'n didengarkan, jalan-jalan bareng, ... everyone seems like already had their own life and their own gank...

Kalo inget masa kuliah dulu, aku kangen banget... ada temen-temen kos, temen akrab di kampus, makan bareng, becanda bareng, curhat bareng, fotokopi tugas bareng... Kalo di kos kadang maen ke kamar salah satu temenku atau temenku yang maen ke kamarku 'n kita cerita-cerita, kadang juga doa bareng kalo pas lagi ada masalah, trus cari makan ke gang kampung bareng... Makanan di sekitar kos 'n kampusku tu berlimpah, ada batagor, pisang molen, bubur ayam, nasi sayur dkk, soto ayam, nasi pecel, tempe 'n ayam penyet, nasi kuning 'n nasi uduk, roti, rumah makan, warteg... pokoknya ga kemana-mana juga idup hehehe... mana strategis juga, ada wartel, warnet, penjual pulsa, penjual majalah'n koran, indomaret, persewaan vcd, dvd, komik, majalah, 'n novel... wah surga banget deh pokoknya... Perlu apa-apa tinggal jalan kaki aja.

Aku kangen banget ama semua suasananya, terutama siy orang-orangnya... Aku dulu akrab ama 2 temen kos, meski ga kemana-mana selalu bareng mulu, tapi kita sering ada buat satu sama laen, tanpa rencana. Trus kalo mo ditemenin jalan ke mall bareng juga, sama-sama ngerti 'n saling ngerti coz senasib sama-sama anak kos kali yah hehe...

Kemaren aku buka blognya ko Lung-lung, koko ketemu gede hehehe... Dia pasang foto waktu ce Fenny (salah satu anak komsel) ultah, semua pada ngumpul... they looked so happy together... with big smileys... and I almost drop a tear in all sudden coz I can't be with them... they are "my second family" in Surabaya... While here... I have no one like them... Walau ada beberapa yang rada deket but still.. sometime I feel they're strangers to me and I'm a stranger to them... I don't know why I still can't get attached to people here yet...

Actually there are many reasons that I can tell you, about why I feel like I'm a stranger in a strange place... But like I said before, I just wanna learn to see His blessings, I wanna learn to focus my sight to what I have now, to what blessings that He already given to me, dibanding terus melihat ke hal-hal yang aku ga punya atau belum bisa aku raih saat ini di tempat ini...

Kalo beberapa orang punya wishes list... ada diantaranya yang menyebutkan pengen pergi ke LN, pengen ngumpulin uang banyak, pengen ini dan pengen itu... my wish now is just to feel home... feel a family... I really do...

0 comments: